• Jumat, 19 Agustus 2022

5 Ayat Al-Qur'an yang menjadi motivasi dalam kehidupan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:43 WIB
Al Quran Surah Al Imran ayat 33 sampai 36 menjelaskan tentang Keutamaan keluarga Imran yang wajib diketahui (PIXABAY/tayebmezahdia)
Al Quran Surah Al Imran ayat 33 sampai 36 menjelaskan tentang Keutamaan keluarga Imran yang wajib diketahui (PIXABAY/tayebmezahdia)

BICARABERITA -- Kehidupan manusia di dunia banyak melalui perjalanan yang tidak mudah.

Terkadang ujian yang diterima dalam kehidupan begitu terasa berat, bahkan tak jarang rasa menyerah begitu besar menghampiri.

Namun, adanya ujian dalam kehidupan membuat kita semakin dekat dengan Allah SWT, membuat kita mengerti bahwa hidup bukan hanya untuk dunia.

Allah SWT memberikan beberapa petunjuk yang terdapat dalam Al-Qur'an tentang bagaimana kita harus berjuang, harus bersabar, dan harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

Baca Juga: 3 fakta insiden pengeboman Hirosima dan Nagasaki

Berikut adalah Ayat-Ayat Al-Qur'an yang menjadi motivasi dalam kehidupan

Q.S Al-Baqarah ayat 216
عَلَيْكُمُ ٱلْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰٓ أَن تَكْرَهُوا۟ شَيْـًٔا وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰٓ أَن تُحِبُّوا۟ شَيْـًٔا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

Artinya: "Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

Makna yang terkandung dalam ayat tersebut ialah, Allah SWT menyampaikan bahwa setiap apa yang kamu benci justru bisa jadi itu merupakan hal yang baik.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Nasihat Emas dari Imam Syafi'i

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:39 WIB

Arti mimpi sepatu menandakan anda akan naik pangkat

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:06 WIB
X