• Jumat, 19 Agustus 2022

Amalan Bulan Dzulhijjah yang Paling Dicintai Allah SWT, Termasuk Berpuasa 9 Hari dan Bersedekah

- Kamis, 30 Juni 2022 | 23:20 WIB
Ilustrasi : Amalan Bulan Dzulhijjah yang Paling Dicintai Allah SWT, Termasuk Berpuasa 9 Hari dan Bersedekah ( Myriams-Fotos dari Pixabay )
Ilustrasi : Amalan Bulan Dzulhijjah yang Paling Dicintai Allah SWT, Termasuk Berpuasa 9 Hari dan Bersedekah ( Myriams-Fotos dari Pixabay )

 

BICARABERITA – Pemerintah telah mengumumkan bahwa awal bulan Dzulhijjah jatuh pada 1 Juli 2022. Simak amalan bulan Dzulhijjah yang paling dicintai Allah SWT berikut ini.

Memasuki bulan Dzulhijjah, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah. Karena pada bulan inilah terdapat hari-hari yang jika diisi dengan amal ibadah, maka Allah SWT akan sangat mencintainya.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW dalam hadits berikut.

Baca Juga: Per 1 Juli Pembelian Pertalite dan Solar Harus Pakai My Pertamina, Berikut Cara Daftar dan Cara Pembayarannya

Tidak ada hari dimana amal shalih padanya lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yakni 10 hari pertama Dzulhijjah. Para sahabat bertanya: ‘Tidak juga dari jihad fi sabilillah?’ Beliau menjawab: ‘Jihad fi sabilillah juga tidak, kecuali seseorang yang keluar dengan diri dan hartanya lalu ia tidak kembali dengan satu pun dari keduanya.

Berdasarkan hadits di atas, Allah SWT sangat mencintai hambanya yang mengerjakan amal shalih di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah.

Karena pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah terdapat beberapa amal ibadah yang berkumpul menjadi satu. Yaitu shalat, puasa, sedekah dan haji.

Nabi Muhammad SAW menyatakan bahwa umat Islam dianjurkan memperbanyak amal ibadah di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah.

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Nasihat Emas dari Imam Syafi'i

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:39 WIB

Arti mimpi sepatu menandakan anda akan naik pangkat

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:06 WIB
X