• Selasa, 6 Desember 2022

TikTok intip peluang rekrut ribuan karyawan, di saat Twitter dan Meta sedang ramai PHK

- Kamis, 24 November 2022 | 20:27 WIB
Aplikasi raksasa dari China yakni TikTok berencana akan menambah sekitar 3.000 karyawan untuk memperluas jaringan pasarnya.
Aplikasi raksasa dari China yakni TikTok berencana akan menambah sekitar 3.000 karyawan untuk memperluas jaringan pasarnya.

BICARABERITA –  Aplikasi raksasa dari China yakni TikTok berencana akan menambah sekitar 3.000 karyawan untuk memperluas jaringan pasarnya, termasuk ke Amerika Serikat (AS).

Tindakan TikTok ini tentunya berlawan dari pesaing-pesaingnya seperti Twitter dan Induk perusahaan yang menaungi Facebook dan Instagram yaitu Meta yang baru-baru ini melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Menurut kepala eksekutif TikTok yakni Shou Zi Chew mengungkapkan bahwa pihak perusahaan akan tetap berhati-hati dalam perekrutan nantinya agar tidak mengalami nasib sama seperti yang dialami pesaingnya seperti Twitter dan Meta.

Baca Juga: TikTok peringkat 1, berikut perbedaan Merek Favorit Gen Z dengan Generasi Lain

“Kami masih merekrut, meskipun dengan kecepatan yang menurut kami harus sesuai dengan tantangan global yang kami hadapi,” ucap Chew seperti dilansir dari Wall Street Journal, pekan lalu, Sabtu, 19 November 2022.

TikTok juga berencana akan membuka lowongan pekerjaan di Singapura.

Perusahaan raksasa asal China ini dikabarkan akan memperlebar sayap pusat tekniknya di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Badai PHK di perusahaan startup digital Indonesia terus berlanjut, kini giliran Grab yang melakukannya

Saat ini perusahaan TikTok sudah memiliki lebih dari 1.000 karyawan engineer yang berada di kawasan California tersebut.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fitur-fitur KIA EV6 GT-Line, kemabaran Ioniq 5

Senin, 5 Desember 2022 | 19:36 WIB

Daftar harga set top box polytron, cuma Rp200 ribuan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:32 WIB

BMW Seri-3 facelift dirilis, segini harganya

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:31 WIB
X