• Selasa, 6 Desember 2022

Usai raih kemenangan lawan Jerman, timnas Jepang lakukan aksi bersih-bersih di Stadion Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 21:01 WIB
Suporter timnas Jepang melakukan aksi bersih-bersih stadion usai kemenangan yang diperoleh Jepang melawan Jerman pada Piala Dunia 2022.  (Twitter/@FIFAcom)
Suporter timnas Jepang melakukan aksi bersih-bersih stadion usai kemenangan yang diperoleh Jepang melawan Jerman pada Piala Dunia 2022. (Twitter/@FIFAcom)

BICARABERITA - Suporter timnas Jepang melakukan aksi bersih-bersih stadion usai kemenangan yang diperoleh Jepang melawan Jerman pada Piala Dunia 2022.

Aksi gotong royong ini dilakukan untuk kedua kalinya setelah suporter Jepang di kesempatan sebelumnya juga membersihkan area stadion pada pembukaan Piala Dunia 2022.

Sembari mengenakan seragam Timnas Jepang beserta syal, para suporter samurai biru terlihat berjalan di antara bangku-bangku dengan membawa kantong sampah untuk mengumpulkan sampah di area Stadion Internasional Khalifa.

Baca Juga: Respect! Aksi suporter Jepang bersihkan sampah di stadion Piala Dunia 2022

Disisi lain kemenangan ini menjadi hal bersejarah bagi Jepang sendiri, karena untuk pertama kali Jepang benar-benar berhasil mengalahkan Jerman pada laga bergengsi yaitu Piala Dunia 2022.

Jepang juga memukul Jerman dengan kekalahan yang diterima berturut-turut pada pembukaan Piala Dunia 2022 dengan skor 2:1.

Aksi gotong royong ini menuai banyak pujian baik dari masyarakat Qatar maupun masyarakat mancanegara.

Baca Juga: Aksi protes Jerman akan One Love di Piala Dunia 2022, langsung dibungkam pasukan Jepang

Seorang artis asal Bahrain menjadi saksi atas suporter Timnas Jepang melakukan aksi gotong royong ini dengan mengabadikan aksi dan mengunggahnya di instagram pribadi miliknya.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar negara yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:36 WIB
X