• Sabtu, 26 November 2022

Warga Qatar balas aksi Mendagri Jerman yang pakai ban kapten ‘One Love’ dengan mengenakan Keffiyeh Palestina

- Kamis, 24 November 2022 | 12:37 WIB
Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser mengenakan ban lengan "One Love" di tribun pertandingan Jerman-Jepang
Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser mengenakan ban lengan "One Love" di tribun pertandingan Jerman-Jepang

BICARABERITA – Dalam pertandingan semalam 24 November 2022 saat Jerman bertemu dengan Jepang di Piala Dunia 2022, terlihat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jerman, yakni Nancy Faeser mengenakan ban kapten LGBT bercorak pelangi dengan bertuliskan ‘One Love’.

Mendagri Jerman terlihat tengah duduk bersebelahan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kejadian ini cukup mengundang polemik, pasalnya FIFA sendiri telah melarang segala atribut LGBT selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Baca Juga: Kapan BWF World Tour Finals 2022, Laga Badminton Akhir Tahun yang Patut Ditunggu

Sementara itu untuk membalas aksi Mendagri Jerman, warga Qatar yang turut hadir dalam pertandingan tersebut justru mengenakan ban kapten ciri khas Palestina yang bercorak Keffiyeh untuk mendukung aksi perjuangan rakyat Palestina.

Seperti yang foto-foto yang diunggah oleh akun @Zezo_rmd di Twitter pribadinya, nampak beberapa warga Qatar yang identik dengan mengenakan kain sorban di seluruh tubuhnya melekatkan ban kapten dengan bermotifkan Keffiyeh yang menjadi identitas Palestina.

Sementara itu aksi Mendagri Jerman ini ditengarai karena dirinya tak sepakat dengan sikap FIFA yang melarang penggunaan atribut bernuansa LGBT selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Cukup pakai takaran sendok! Yuk, intip cara membuat martabak manis mini berikut ini, dijamin bersarang!

“Zaman sekarang, tidak bisa dipahami bahwa FIFA tidak ingin orang-orang secara terbuka mendukung toleransi dan melawan diskriminasi. Itu tidak sesuai dengan era zaman saat ini, tidak pantas untuk orang banyak,” ujar Nancy Faesar.

Tak hanya dari kalangan pemerintahannya saja, Presiden federasi sepakbola Jerman yakni Bernd Neuendorf juga turut mengkritik sikap FIFA tentang pelarangan pemakaian atribut LGBT.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal One Love, begini kisah LGBT di Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 15:19 WIB
X