• Sabtu, 26 November 2022

Terlena dengan kampanye ‘one love’, Jerman ditampar Jepang dengan gaya pada pembukaan pertandingan grup E

- Kamis, 24 November 2022 | 06:57 WIB
Ilustrasi timnas Jepang  Doan dan Asano - Inilah 3 Kekalahan Terbesar di Ajang Bergengsi Piala Dunia Qatar. (Instagram/fifaworldcup)
Ilustrasi timnas Jepang Doan dan Asano - Inilah 3 Kekalahan Terbesar di Ajang Bergengsi Piala Dunia Qatar. (Instagram/fifaworldcup)

BICARABERITAJepang mencetak dua gol telat untuk mencatatkan rekor kemenangan 2-1 atas pemegang juara dunia empat kali, Jerman di pertandingan pembukaan grup E Piala Dunia 2022 Qatar pada Rabu, 23 November 2022, malam tadi.

Jerman yang datang ke Qatar dengan mengkampanyekan gerakan ‘one love’ dan aksi menutup mulut pada sesi foto sebelum kick-off harus tertampar realita bahwa tujuan Piala Dunia ini untuk bermain sepakbola.

Gol penalti dari Ilkay Gundogan pada menit 33 sepertinya bakal memuluskan langkah Jerman, namun Jepang masuk di babak kedua dengan lebih sangar, Ritsu Doan dan Takuma Asano menjadi dua pemain pengganti Jepang yang membuat perbedaan berarti.

 Baca Juga: Lengkap! Jadwal Piala Dunia 2022, fase grup hingga final

Jerman yang tereliminasi pada babak grup di Piala Dunia sebelumnya tahun 2018, mencoba mengembalikan kembali performa terbaik mereka di kompetisi ini saat berhadapan dengan Jepang.

Peluang babak pertama Jerman datang di menit ke-16, ketika Antonio Rudiger menerima tendangan sepak pojok dari sisi kiri, namun sundulan dari bek tengah Jerman tersebut masih melebar di sisi gawang lawan.

Jerman terus menguasai jalannya pertandingan selama setengah jam waktu pertandingan berjalan.

 Baca Juga: Kualifikasi BWF World Tour Finals 2022, berikut pertandingan yang masuk perhitungan poin

Pasukan tim asuhan Hansi Flick akhirnya menerima hadiah penalti pada menit ke-31, ketika David Raum dijatuhkan oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda di dalam kotak penalti.

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal One Love, begini kisah LGBT di Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 15:19 WIB
X