• Jumat, 30 September 2022

Mengenal Arsenal Terong FC asal Flores, salah satu klub terbaik di NTT

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:24 WIB
Arsenal Terong Fc merupakan sebuah klub asal Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur-NTT
Arsenal Terong Fc merupakan sebuah klub asal Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur-NTT

BICARABERITA - Arsenal Terong Fc merupakan sebuah klub asal Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur-NTT.

Arsenal Terong Fc dengan julukan ‘The Gunners’ itu menjadi salah satu klub terbaik saat ini di bumi Flores Timur-NTT.

Pasalnya, klub dengan syarat segudang pemain bertaburan bintang itu, bukan hanya berkompetisi di kota kabupaten sendiri, melainkan juga ikut berkompetisi di kota kabupaten yang lain.

Pada turnamen ‘Ema Gadi Djou Memorial Cup 2019’ di Kab. Ende lalu, Arsenal Terong Fc berhasil keluar sebagai juara EGDMC, mengalahkan klub Awas Wolotopo, dengan Skor Akhir 7-6 (adu pinalti) di Stadion Marilonga Ende.

Baca Juga: Hasil pertandingan MPL ID Season 10 hari ketiga pekan pertama, RRQ & Aura raih kemenangan penuh

Setelah menjadi the champion EGDMC di kota Ende pada 2019 lalu itu, kiprah Arsenal Terong Fc di dunia sepakbola semakin disegani dan ditakuti tim lawan.

Ada nama-nama punggawa Arsenal Terong Fc yang tidak asing lagi di telinga publik penggila bola berhubung penampilan mereka sangat gemilang di atas rumput hijau yakni Endong Tirtayasa, Patisari Aikoli atau biasa disapa Bojes, Diego dan Said Rino.

Namun, secara kesuluruhan klub Arsenal Terong Fc itu memiliki skuad yang punya performa atau rating yang bagus di bawah skema kepelatihan ‘Suaib Suban Saman’ dengan karakter permainan Tiki Taka ala Barcelona.

Masa lalu kejayaan Arsenal Terong Fc dengan sejumlah gelar prestisiusnya memberikan mereka motifasi yang tinggi untuk menatap kejayaan di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ronaldo cetak gol, Ten Hag full senyum

Jumat, 16 September 2022 | 12:13 WIB

Link live streaming Liga Champions Bayern vs Barcelona

Selasa, 13 September 2022 | 10:51 WIB
X