• Minggu, 3 Juli 2022

Mengesankan, Ternyata Ini Alasan Pelatih Shin Tae Yong Teguh Pegang Tiga Level Timnas Indonesia Sekaligus

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:50 WIB
Shin Tae-yong latih 3 level Timnas Indonesia. (pssi)
Shin Tae-yong latih 3 level Timnas Indonesia. (pssi)

 

BICARABERITA - Pelatih Asala Korea Selatan, Shin Tae-Yong telah dipercaya oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melatih tiga level Tim Nasional (Timnas) Indonesia sekaligus.
 
Tiga level timnas tersebut adalah Timnas U-19, Timnas U-23, dan Timnas Senior yang semuanya memiliki jadwal pertandingan yang berbeda dimasing-masing kompetisi.
 
Awalnya banyak orang yang mengganggap Shin Tae-Yong serakah karena menginginkan semua level Timnas Indonesia dilatih oleh dirinya saja.
 
 
Namun belakangan diketahui alasan yang mendasari mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu untuk melatih tiga level timnas
Indonesia sekaligus mulai terungkap ke publik.
 
Adapun alasan terbesar Shin Tae-Yong ingin melatih tiga level timnas Indonesia sekaligus adalah karena dia ingin menjaga pondasi permainan yang telah dia bangun ketika membawa timnas pemusatan latihan di luar negeri.
 
Seperti yang kita ketahui, Shin Tae-Yong memang menjadi pelatih yang mendampingi Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan pada awal tahun yang lalu.
 
 
Shin Tae-Yong khawatir jika dia sampai melepas salah satu kelompok umur maka visi permainan tim tersebut akan berbeda dengan apa yang telah diperoleh dari pemusatan latihan.
 
"Memang ada rasa capek dan lelah, tapi mau tidak mau tiga tim ini harus saya pegang supaya tidak kembali ke seperti semula,"ujar Shin Tae-Yong ketika diwawancarai oleh media.
 
Adapun saat ini Shin Tae-Yong tengah fokus melatih Timnas U-19 untuk menghadapi lawan di Piala AFF U-19 yang akan dimulai pada 2 Juli 2022 mendatang.***

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X