• Minggu, 22 Mei 2022

Profil dan Biodata Petenis Rafael Nadal, Tembus ke Semifinal Usai Susah Payah Kalahkan Kanada

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:45 WIB
Aksi Rafael Nadal saat melawan Adrian Mannarino di Australia Terbuka (Livescore)
Aksi Rafael Nadal saat melawan Adrian Mannarino di Australia Terbuka (Livescore)

BICARABERITA -- Rafael Nadal adalah salah satu petenis terbaik dunia sepanjang masa, dia bermain tenis dengan tangan kirinya, walaupun sebenarnya dia tidak kidal. Ketika Rafael Nadal masih kecil, pelatihnya Toni Nadal, mengajarkan dia untuk bermain tenis menggunakan tangan kirinya, pada Selasa 25 Januari 2022.

Ayah Nadal, Sebastian Nadal, adalah seorang pemilik restoran dan pabrik pembuatan kaca. Sementara pamannya, Miguel Angel Nadal, adalah pemain sepak bola yang sudah pensiun, dulu pernah bermain untuk RCD Mallorca, FC Barcelona, dan tim nasional sepak bola Spanyol.

Baca Juga: Kronologi Bentroknya Kelompok Pelau dan Ortega di Sorong Papua, Mahasiswa UMS Tewas

Di luar kariernya sebagai petenis, Rafael Nadal cukup aktif dalam kegiatan amal. Dan mendirikan Fundacion Rafa Nadal pada November 2007, yang berkonsentrasi pada kegiatan sosial dan perkembangan anak-anak dan remaja.

Rafael Nadal juga pernah membintangi video klip penyanyi Shakira yang berjudul Gypsy. Nama Rafael Nadal juga digunakan dalam menamai sebuah asteroid, yaitu 128036 Rafael Nadal.

Rafael Nadal dikabarkan akan mengakhiri masa lajangnya dengan kekasih yang telah dipacarinya sejak tahun 2005, yaitu Maria Francisca Perello di tahun 2012.

Baca Juga: Ditemukan Penjara Manusia di Rumah Bupati Langkat, Susi Pudjiastuti: Perbudakan Tidak Manusiawi

Gadis beruntung itu bukanlah petenis atau datang dari kalangan selebritis. Maria Francisca disebut-sebut tengah mempelajari manajemen bisnis dan Sastra Inggris di London, Inggris.

Karier profesional Rafael Nadal diawali di tahun 2002, dimana dia berhasil memenangkan laga ATP, yaitu Association of Tennis Professionals pertamanya ketika dia masih berusia 15 tahun.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X