• Kamis, 27 Januari 2022

Indonesia Open: Ini 5 Pemain Asing yang Paling Sering Memenangkannya

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:37 WIB
Indonesia Open 2021.  (IST)
Indonesia Open 2021. (IST)

BICARABERITA - Tahun ini turnamen Indonesia Open diselenggarakan untuk ke 39 kalinya. Setelah ditunda pada 2020 kemarin, Indonesia telah menelurkan banyak juara, termasuk para pemain bulu tangkis asing.

Indonesia Open 2021 kali ini diselenggarakan di Bali dengan dihadiri oleh para pebulutangkis terbaik dunia, seperti Akane Yamaguchi dan Viktor Axelsen. Hanya saja China menyatakan mundur dari turnamen yang telah diadakan sejak 1982 ini karena alasan pandemi COVID-19.

Sejak masa awal turnamen ini bergulir, gelar juara memang lebih banyak dikuasai oleh pemain Indonesia. Namun pada dua dekade terakhir, banyak atlet bulu tangkis asing yang merebut gelar juara.

Siapa saja pemain-pemain bulu tangkis asing yang kerap meraih juara dalam Indonesia Open? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Patut Ditiru! 5 Kebiasaan Gaya Hidup Sehat Orang Korea yang Bantu Bentuk Tubuh Ideal

1. Zheng Bo

Pemain ganda legendaris dari China ini mencatatkan namanya sebagai peraih gelar juara Indonesia Open sebanyak empat kali. Uniknya, ia meraih empat kali gelar dengan tiga pasangan berbeda. Artinya, siapapun pasangannya di nomor ganda, Zheng Bo selalu menampilkan permainan yang maksimal.

Dari keempat gelar tersebut, satu gelar ia peroleh dari ganda putra sedangkan tiga lainnya dari nomor ganda campuran. Di nomor ganda putra Zheng Bo memperoleh juara di turnamen ini saat berpasangan dengan Sang Yang.

Kemudian, di nomor ganda campuran dia meraih juara pada 2007 dan 2008 bersama Gao Ling. Terakhir pada 2009 ketika ia bermain dengan rekannya Ma Jin.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022!

Rabu, 26 Januari 2022 | 09:38 WIB
X