• Senin, 29 November 2021

Tidak Ada Waktu Istirahat, Kevin Protes ke BWF: Kita Diperlakukan Seperti Robot

- Rabu, 24 November 2021 | 12:07 WIB
Pertahankan Gelar Juara Denmark Open 2019, Kevin Marcus Berharap Bisa All Indonesian Final Terus
Pertahankan Gelar Juara Denmark Open 2019, Kevin Marcus Berharap Bisa All Indonesian Final Terus

BICARABERITA – Indonesia Open 2021 telah dimulai sejak Selasa 23 November 2021. Pasangan unggulan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati babak pertama dengan kemenangan lewat pertandingan rubber game melawan wakil Jepang.

Usai pertandingan berakhir, pasangan yang dijuluki ‘The Minions’ itu melakukan sesi wawancara dengan awak media. Kevin mengungkapkan protes kepada penyelenggara, yaitu BWF yang dinilai tidakfair kepada para pemain bulutangkis.

Baca Juga: Ini Alasan Messi Mengatakan Kalau Xavi Hernandez Bakal Membuat Barcelona Lebih Maju

"Pertama-tama yang pasti kita bersyukur bisa melewati hari ini. Dan saya rasa BWF agak memperlakukan kita seperti robot ya," ungkap Kevin usai pertandingan.

Seperti yang diketahui bahwa Kevin/Marcus baru saja menyelesaikan pertandingan Final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11) sore. Kevin dengan terang mengatakan dirinya tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup usai laga final Indonesia Masters 2021.

"Kita baru selesai main hari Minggu, terus mentang-mentang kita unggulan satu kita harus selalu main hari Selasa kan, saya rasa kurang fair-lah, kita enggak dapat waktu istirahat sama sekali, cuma satu hari itu benar-benar enggak cukup lah, apalagi setelah final yang kemarin sangat intens ya," lanjut Kevin.

Baca Juga: Mengaku Pernah Diperkosa Diego Maradona, Wanita Ini Buka Suara

Meskipun berhasil menjadi runner up pada turnamen Indonesia Masters 2021, baik Kevin maupun Marcus sama-sama mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

Hal tersebut dikarenakan tidak adanya waktu istirahat yang cukup usai pertandingan. Jeda satu hari bagi atlet dinilai tidak cukup untuk memulihkan kondisi dan stamina tubuh.

Kevin/Marcus juga mengaku kaget dengan jadwal pertandingan yang dibuat oleh BWF. Karena biasanya aturan jadwal bagi pemain yang berhasil masuk final adalah memiliki jeda dua hari. Namun BWF membuat jadwal sesuai peringkat unggulan di setiap nomor.

Halaman:

Editor: Yanuarius Edison Janur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X