Tak mau dipenjara seumur hidup, Ferdy Sambo lakukan pembelaan hari ini

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:58 WIB
Ferdy Sambo, Mantan Kadiv Propam Polri terdakwa pembunuhan Brigadir J.  (Programanesia)
Ferdy Sambo, Mantan Kadiv Propam Polri terdakwa pembunuhan Brigadir J. (Programanesia)

BICARABERITA – Setelah dituntut penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Jakarta Selatan minggu lalu, hari ini Ferdy Sambo akan melakukan pembelaan atau pledoi.

Bersama tim kuasa hukumnya, mantan jenderal bintang dua tersebut akan membacakan nota pembelaan dan juga membawa bukti-bukti tambahan yang dapat meringankan Ferdy Sambo atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Baca Juga: Masih ramai disebut numpang hidup pada Lesti Kejora, Rizky Bilar: Untuk masa depan...

Sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan oleh pihak Ferdy Sambo hari ini, akan dipimpin oleh Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso dengan 2 Hakim Anggota yakni Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono.

Minggu lalu, Ferdy Sambo telah sah dan terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Josua Hutabarat dan juga telah sah dan terbukti melakukan perintangan penyidikan atau obstruction of justice.

Oleh sebab itu, pembacaan nota pembelaan atau pledoi hari ini akan menjadi harapan besar bagi Ferdy Sambo agar dapat lepas dari tuntutan penjara seumur hidup.

Baca Juga: Buat geger, pasangan gay asal Amerika ternyata ditangkap polisi dalam keadaan begini

Adanya isu tentang orang-orang berpengaruh yang sedang berusaha agar hukuman mantan kadiv propam tersebut diringankan, akan juga menjadi tantangan bagi Hakim untuk membuktikan integritasnya jika memang benar adanya gerakan intervensi tersebut.

Hari ini, seluruh tim kuasa hukum Ferdy Sambo termasuk Arman Hanis akan membela kliennya dengan sebisa mungkin mendapatkan tuntutan yang lebih ringan.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X