Mahfud MD: Ada yang sengaja berusaha mempengaruhi vonis terhadap Ferdy Sambo

- Jumat, 20 Januari 2023 | 10:40 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md mengakui ada upaya pemberontakan dari kubu Ferdy Sambo untuk memengaruhi vonis pengadilan. (YouTube Kompas TV)
Menko Polhukam Mahfud Md mengakui ada upaya pemberontakan dari kubu Ferdy Sambo untuk memengaruhi vonis pengadilan. (YouTube Kompas TV)

BICARABERITA – Sebelum vonis terdakwa Ferdy Sambo diputuskan, ternyata ada usaha dari beberapa pihak untuk berusaha meringankan hukuman dari mantan kadiv propam tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menkopolhukam, Mahfud MD saat menyampaikan tanggapan terkait putusan Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan Brigadir Josua beberapa waktu lalu.

Mahfud bahkan mengatakan, bahwa adanya yang berusaha mengintervensi Jaksa agar hukuman Ferdy Sambo hanya berupa angka, yang dimaksud berupa angka adalah hukuman penjara 20 tahun kebawah.

Baca Juga: Resep Roti Goreng Udang Thailand alias 'Khanom Pang Na Kung Roi Nga'

Saat menyampaikan pernyataan di hadapan media, pria kelahiran Madura tersebut meyakini bahwa usaha-usaha tersebut dilakukan oleh orang-orang yang sangat berpengaruh, yakni pejabat tinggi pertahanan dan keamanan.

Bahkan, Menkopolhukam tersebut mengibaratkan usaha yang sedang dilakukan tersebut adalah sebagai gerilya.

Tetapi, Mahfud meyakini bahwa aparat penegak hukum tidak akan terpengaruh meskipun berbagai intervensi dilakukan oleh beberapa pihak.

Mahfud MD meminta agar masyarakat tidak perlu ragu karena dipastikan Kejaksaan sangat independen dalama menjalankan tugasnya terutama dalam perkara-perkara besar seperti yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum menyampaikan bahwa sangat menghargai pernyatan dari Menkopolhukam terkait dengan adanya intervensi pada kasus ini.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X