Ridwan Kamil imbau pengungsi gempa yang belum mendapatkan bantuan hubungi posko terpusat

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:45 WIB
Sebanyak lima orang melakukan aksi tidak terpuji dengan menghadang bantuan yang akan diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.  (Pemprov Jabar)
Sebanyak lima orang melakukan aksi tidak terpuji dengan menghadang bantuan yang akan diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. (Pemprov Jabar)

BICARABERITA - Sebanyak lima orang melakukan aksi tidak terpuji dengan menghadang bantuan yang akan diberikan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan keterangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, lima orang tersebut nekat melakukan aksinya lantaran merasa stress karena bantuan gempa Cianjur yang diberikan tidak merata.

“Untuk yang menghadang bantuan-bantuan motivasinya sebagian stress merasa bantuan tidak merata, sebagian lagi memang memalak,” ungkapnya pada Sabtu, 26 November 2022.

Baca Juga: Catatan pertemuan Timnas Tunisia dan Australia yang akan bertanding sore ini

Oleh karena itu, Ridwan Kamil meminta agar para pengungsi yang belum dan ingin mendapatkan bantuan agar mendatangi langsung posko pengungsian terpusat yang berada di alun-alun dan Kantor Bupati Cianjur.

“Jangan pernah menghadang bantuan dengan alasan apapun. Kalau butuh bantuan atas nama tenda-tenda mandiri, karena jumlah tenda mandiri ini banyak sekali, caranya ada dua,” ujar Ridwan Kamil.

“Kita kadang-kadang ada kan informasinya saling-silang yang akhirnya tidak maksimal. Jadi saya sampaikan, satu jangan coba-coba untuk menghadang bantuan pasti ditangkap polisi Polres Cianjur, kedua kalau butuh bantuan, hubungi pengungsian terpusat yang terdekat atau datang ke sini,” ucapnya melanjutkan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi drama Lee Seung-gi, jangan sampai ketinggalan!

Hal serupa juga ikut disampaikan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X