Presiden Joko Widodo mengingatkan publik agar berhati-hati dalam memilih pemimpin

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:13 WIB
Menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat, Presiden Joko Widodo menghimbau kepada publik agar berhati-hati dalam memilih pemimpin berikutnya.
Menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat, Presiden Joko Widodo menghimbau kepada publik agar berhati-hati dalam memilih pemimpin berikutnya.

BICARABERITA - Menjelang Pemilu 2024 yang semakin dekat, Presiden Joko Widodo menghimbau kepada publik agar berhati-hati dalam memilih pemimpin berikutnya.

Jokowi memberikan nasihat-nasihat tersebut saat menghadiri acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Tidak tanggung-tanggung, Jokowi mengingatkan masyarakat mengenai ciri-ciri fisik pemimpin yang patut untuk dipilih.

Baca Juga: PT Tancorp buka Loker Jawa Timur bagi lulusan baru, Program Management Trainee minimal kontrak 2 tahun

“Hati-hati, saya titip hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat,” ucapnya dengan beberapa kali penegasan di dalam agenda Gerakan Nusantara Bersatu, Jakarta Pusat pada Sabtu, 26 November 2022.

Dia juga menekankan bahwa masyarakat harus bisa melihat kriteria pemimpin yang pro rakyat dari tampilan luar.

“Pemimpin yang mikirin rakyat itu mukanya kelihatan, dari penampilannya itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada itu, ada,” ungkapnya.

Baca Juga: Film Decision to Leave mendominasi, inilah daftar lengkap pemenang penghargaan Blue Dragon Film Award 2022

Selain mengerti apa yang dirasakan rakyat, Jokowi juga mengingatkan agar mencari pemimpin yang mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X