Seorang kakek di Jogja dibunuh oleh cucu sendiri yang dirawat sejak bayi, mayatnya sempat dibawa jalan-jalan

- Jumat, 25 November 2022 | 19:44 WIB
Seorang kakek di Jogja dibunuh oleh cucu sendiri yang dirawat sejak bayi, mayatnya sempat dibawa jalan-jalan.  (Pixabay)
Seorang kakek di Jogja dibunuh oleh cucu sendiri yang dirawat sejak bayi, mayatnya sempat dibawa jalan-jalan. (Pixabay)

BICARABERITA – Penemuan mayat yang diduga merupakan seorang kakek berinisial MO, 74 tahun di Jogja sempat menggemparkan penduduk setempat, karena pelaku pembunuhan tersebut merupakan cucu dari si kakek sendiri yang telah merawatnya sejak masih bayi, berinisial RO, 19 tahun.

Pembunuhan tersebut menurut Kapolresta Jogja yakni Kombes Idham Mahdi ketika mengadakan jumpa pers adalah karena masalah utang piutang.

Mayat si kakek juga sempat dibawa jalan-jalan terlebih dahulu oleh si cucu RO dan temannya GK, 19 tahun yang telah merencanakan skenario bersama dalam pembunuhan ini.

Baca Juga: Kurang dari 1 jam: Resep nasi liwet praktis dan gurih, menggunakan rice cooker

“Pelaku dalam hal ini cucu, tapi sejak awal dari kecil dirawat oleh korban. Sejak kecil, sejak bayi, memang sudah bersama korban dan dirawat korban,” ujar Idham ketika di Polrestabes Yogyakarta pada Jumat, 25 November 2022.

Aksi biadab yang dilakukan oleh kedua pelaku sendiri terjadi di sebuah tempat parkir di Jalan Sudirman, Kota Baru, Jogja.

Menurut Kapolres Yogyakarta, peristiwa ini baru dilaporkan ke pihak kepolisian pada Kamis, 24 November 2022, sekitar pukul 04.00 WIB, oleh istri kakek, YR, 78 tahun.

Baca Juga: Ungkap sejarah Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina pada 29 November 2022

Awal mula dari kronologis perencanaan pembunuhan si kakek ini bermula ketika si cucu RO mengajak korban jalan-jalan untuk mencari makan dengan menggunakan mobil.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X