• Sabtu, 26 November 2022

Beredar video air laut Pantai Pangandaran Surut pasca gempa Cianjur, BPBD merespon

- Jumat, 25 November 2022 | 08:03 WIB
Video Pantai Pangandaran surut. (TikTok/@arjuna89)
Video Pantai Pangandaran surut. (TikTok/@arjuna89)

BICARABERITA - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan pantai Pangandaran mengalami surut hingga kering pasca terjadinya gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Ada saja yang memanfaatkan di tengah musibah gempa Cianjur dengan membuat sebuah konten video hoaks yang menyatakan bahwa pantai Pangandaran terdampak gempa.

Terlihat ada beberapa video yang diunggah dari akun media sosial tersebut diantaranya berjudul ”Pantai Pangandaran Surut, Benarkah?, Pasca Gempa Cianjur, Pantai Pangandaran Hilang, Gempa Parah Mengguncang Pangandaran Jawa Barat, Pangandaran Menangis.”

Baca Juga: Kemenangan Brazil atas Serbia harus dibayar mahal dengan cederanya Neymar

Di salah satu video tersebut, terlihat kondisi air laut di pantai Pangandaran mengalami surut hingga kering jauh ke tengah pasca terjadi gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kalak BPBD Kabupaten Pangandaran, Kustiman mengatakan bahwa video yang beredar di media sosial tersebut adalah hoaks atau bohong.

“Itu tidak benar, pantai Pangandaran tidak surut kering, apalagi sampai hilang pasca terjadi gempa bumi di Cianjur,” ujar Kustiman pada Kamis, 24 November 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo ukir sejarah baru lagi di Piala Dunia 2022, ketika Portugal mengungguli Ghana

Dia menegaskan hingga saat ini pantai Pangandaran masih aman untuk dikunjungi wisatawan, tidak seperti apa yang terlihat di media sosial ditengah musibah gempa bumi di Cianjur.

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Cianjur, 14 Korban Masih Belum Ditemukan

Sabtu, 26 November 2022 | 20:32 WIB

Update Korban Gempa Cianjur! 318 Orang Meninggal Dunia

Sabtu, 26 November 2022 | 20:03 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali menewaskan Kepala BKD Jabar

Sabtu, 26 November 2022 | 15:34 WIB
X