• Selasa, 6 Desember 2022

Perkembangan gempa Cianjur, Kepala BNPB: 272 jenazah ditemukan, baru 165 teridentifikasi

- Kamis, 24 November 2022 | 18:52 WIB
Kerahkan helikopter, Polri kirim bantuan pangan ke desa terisolir terdampak gempa Cianjur. Perkembangan gempa Cianjur, Kepala BNPB: 272 jenazah ditemukan, baru 165 teridentifikasi. Melalui konferensi pers rutin yang dilakukan BNPB.  (polri.go.id)
Kerahkan helikopter, Polri kirim bantuan pangan ke desa terisolir terdampak gempa Cianjur. Perkembangan gempa Cianjur, Kepala BNPB: 272 jenazah ditemukan, baru 165 teridentifikasi. Melalui konferensi pers rutin yang dilakukan BNPB. (polri.go.id)

BICARABERITA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, menjelaskan perkembangan peristiwa gempa di Cianjur. Pada Kamis, 24 November 2022.

Melalui konferensi pers rutin yang dilakukan oleh BNPB. Letjen Suharyanto mengatakan adanya penambahan jenazah dengan jumlah 272 untuk detik ini.

Menurut Kepala BNPB Letjen Suharyanto, jenazah ke 272 yang ditemukan berjenis kelamin wanita dengan usia 64 tahun.

Baca Juga: Korban gempa Cianjur kian menambah, BNPB ungkap 217 jenazah sudah teridentifikasi

"Perkembangan terakhir, terkait jumlah korban hari ini sejumlah 272 jenazah, karena hari ini ditemukan satu jenazah atas nama Ibu Nining umur 64 tahun. Jadi sekarang 272," ucapnya.

Akan tetapi, hingga saat ini belum semua jenazah dapat diidentifikasi. Tim BNPB masih terus melakukan pendataan kepada para jenazah.

"Dari 272 ini yang sudah dapat diidentifikasi dari nama dan alamatnya ada 165 orang. Sementara yang masih kita cari terus siapa ini begitu ya jenazahnya, identitasnya. Masih ada 107 jenazah," tuturnya.

Baca Juga: BMKG perkirakan Gempa susulan di Cianjur berakhir 4 sampai 7 hari kedepan

Kepala BNPB juga menjelaskan data korban yang hilang saat gempa Cianjur. Ada pengurangan jumlah data orang hilang.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X