• Selasa, 6 Desember 2022

Putri Candrawathi minta dokter pribadi dan akses jenguk, JPU: Kejaksaan punya ahli kesehatan

- Rabu, 23 November 2022 | 10:48 WIB
Pengakuan Putri Candrawathi soal uang Rp200 juta masuk ke Rekening terdakwa Ricky Rizal
Pengakuan Putri Candrawathi soal uang Rp200 juta masuk ke Rekening terdakwa Ricky Rizal

BICARABERITA - Putri Candrawathi dinyatakan positif Covid-9, saat persidangan kemarin (22/11) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Penasihat hukum Putri Candrawathi, meminta kliennya dirawat oleh dokter pribadi. Hal ini, sempat bertentangan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Menurut JPU kejaksaan memiliki rumah sakit dan dokter yang mumpuni dalam bidangnya, sehingga bisa merawat Putri Candrawathi dengan baik.

Baca Juga: Catat! Ini dia 4 kategori dalam rangkaian upacara pernikahan adat Solo

"Surat pemohonan Yang Mulia untuk klien kami Putri Candawathi untuk dapat dilakukan perawatan dengan dokter pribadi Yang Mulia untuk covidnya," ucap penasihat hukum PC di PN Jaksel.

Hakim tidak langsung mengizinkan surat permohonan tersebut, perlu tanggapan dari JPU.

"Izin bapak, kami kejaksaan juga mempunyai rumah sakit. Punya juga banyak dokter, jadi tentunya kami akan berkoordinasi dengan dokter-dokter yang ada di kejaksaan dan kita tetap mengikuti standar prosedur penangan covid," ucap JPU.

Hakim menjelaskan jika di rumah sakit kejaksaan tidak mampu menangani sakit Putri Candrawathi, pihak terdakwa bisa mengirimkan pembataran ke JPU.

"Kami seandainya tidak bisa pembantaran, kami cuma ingin klien kami dapat dirawat sekali kunjungan dua kali kunjungan," ucap penasihat hukum PC.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X