Meskipun badai PHK sedang menghantui, Indonesia dinilai masih bakal aman dari ancaman resesi 2023

- Sabtu, 19 November 2022 | 21:01 WIB
Meskipun badai PHK sedang menghantui, Indonesia dinilai masih bakal aman dari ancaman resesi 2023. Berikut penjelasan lengkapnya.
Meskipun badai PHK sedang menghantui, Indonesia dinilai masih bakal aman dari ancaman resesi 2023. Berikut penjelasan lengkapnya.

BICARABERITA – Beberapa waktu belakangan ini headline pemberitaan dari berbagai media penuh berisikan perihal Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan oleh beberapa perusahaan ternama.

Terbaru ada beberapa perusahaan rintisan atau biasa dikenal startup beramai-ramai memutuskan PHK terhadap karyawannya ada PT Gojek Tokopedia atau GoTo dan Ruangguru.

Kondisi pasar global dan ekonomi yang dinilai semakin memburuk menjadi alasan utama beberapa perusahaan melakukan PHK terhadap karyawannya guna menjaga kestabilan.

Baca Juga: Viral! Seorang pria mengenakan hoodie hitam di Kebayoran Baru terekam CCTV melecehkan beberapa anak sekolah

Menurut seorang Ekonom INDEF yakni Eko Listiyanto menilai terdapat kemungkinan resesi global bakal terjadi pada tahun 2023 mendatang.

Menurutnya hal ini disebabkan oleh kondisi geopolitik yang menarik roda inflasi energi dan pangan.

“Kemungkinan resesi global memang akan terjadi di tahun 2023 akibat geopolitik yang menarik roda inflasi energi dan pangan,” ucap Eko pada Sabtu, 19 November 2022.

Baca Juga: Pengertian teks editorial, ciri-ciri, struktur penulisan, jangan sampai salah!

Namun, Eko melihat kemungkinan Indonesia terkena dampak dan jatuh ke jurang resesi masih kecil terjadi.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X