Tingkatkan daya saing industri, Kemenperin luncurkan Digital Online Services

- Sabtu, 19 November 2022 | 17:42 WIB
Kementerian Perindustrian terus menunjukkan dukungannya untuk meningkatkan daya saing pada sektor industri di tanah air.
Kementerian Perindustrian terus menunjukkan dukungannya untuk meningkatkan daya saing pada sektor industri di tanah air.

 

BICARABERITA - Kementerian Perindustrian terus menunjukkan dukungannya untuk meningkatkan daya saing pada sektor industri di tanah air.

Kemenperin berupaya meningkatkan kualitas sektor industri agar mampu bersaing ditingkat global.

Terlebih lagi peningkatan daya saing industri merupakan bentuk komitmen Indonesia mengenai isu penting Presidensi G20 khususnya dalam Trade, Investment, and Industry Working Group.

Baca Juga: Adanya korupsi dalam pengurusan persetujuan ekspor minyak goreng sulit dibuktikan

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin, Doddy Rahadi mengatakan dari tiga fokus prioritas Presidensi G20 Indonesia, terdapat dua hal yang sejalan dengan upaya Kemenperin.

Doddy menuturkan kedua hal yang sejalan dengan upaya Kemenperin untuk mengembangkan inovasi layanan dan jasa industri, yaitu terkait transformasi digital dan transisi energi.

Hal tersebut disampaikan oleh Doddy pada acara business matching dengan tema “Standarisasi Menuju Ketahanan Industri” di Surabaya pada 17 November 2022.

Baca Juga: Pengertian teks anekdot, ciri-ciri, struktur penulisan, lengkap dan mudah dipahami!

Agar dapat menjaga pertumbuhan positif sektor industri, pihaknya melaksanakan beberapa program strategis dalam rangka pencapaian sasaran pengembangan jasa industri.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X