Alasan kelaparan belum valid, Polda Metro bentuk tim usut kasus kematian satu keluarga di Kalideres

- Minggu, 13 November 2022 | 13:08 WIB
Penemuan Empat Mayat Tinggal Tulang dan Kulit: Kata Tetangga Keluarga Ini Punya Mobil  (Foto: Tangkaplayar)
Penemuan Empat Mayat Tinggal Tulang dan Kulit: Kata Tetangga Keluarga Ini Punya Mobil (Foto: Tangkaplayar)

BICARABERITA - Narasi penyebab satu keluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat disebabkan karena kelaparan, diketahui belum dipastikan kebenarannya atau belum valid.

Sejumlah keganjilan dari kasus satu keluarga tewas di dalam rumahnya itu hingga kini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwenang.

Sebab itu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya pun mengirimkan tim untuk usut kasus empat orang satu keluarga yang tewas di rumah wilayah Kalideres tersebut.

Baca Juga: Dugaan polisi selingkuh, Kompolnas minta proses hingga sanksi etik dan pidana Bripka HK jika terbukti

Seperti dikatakan oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, pihaknya telah menempatkan tim tambahan guna membantu Polres Metro Jakarta Barat dalam pengungkapan kasus jasad satu keluarga yang ditemukan mengering tersebut.

"Kami membantu Polres Metro Jakarta Barat untuk mengungkap penyebab kematian sekeluarga di Kalideres secara ilmiah sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara Hukum," kata Hengki.

Seperti dikatakan oleh Hengki, kasus ini akan ditangani secara mendalam dengan melibatkan berbagai pihak, seperti kedokteran forensik hingga menunggu hasil laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab kematian secara akurat.

Karena itu ia dalam pernyataannya membantah bahwa narasi penyebab satu keluarga tewas di Kalideres disebabkan karena kelaparan. Menurutnya hal ini belum menjadi kebenaran.

"Perihal kematian disebabkan kelaparan itu belum bisa dipertanggungjawabkan," kata Hengki.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X