• Selasa, 6 Desember 2022

Meresahkan, orang dengan gangguan jiwa di Pasuruan ancam warga dengan membawa celurit

- Kamis, 29 September 2022 | 10:14 WIB
ODGJ ancam warga dengan bawa celurit (Facebook Kriminal News)
ODGJ ancam warga dengan bawa celurit (Facebook Kriminal News)

BICARABERITA - Seorang dengan gangguan jiwa (ODGJ) meresahkan warga karena mengamuk sambil menenteng celurit dan menebar ancaman pada warga masyarakat Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Selasa (27/9/2022).

Diketahui ODGJ tersebut adalah warga setempat yang bernama Thoriq (30) yang memang sudah terkenal tidak segan menyerang keluarga dan saudaranya saat mengamuk.

"Sudah lima bulan yang lalu Thoriq seperti ini. Bahkan, keluarganya pun sampai mengungsi karena takut diancam," jelas Solikin, tetangganya.

Baca Juga: Resep air soda dari buah-buahan segar, begini cara buatnya!

Petugas Polsek Rembang, Polres Pasuruan dan Koramil Rembang, Kodim 0819 Pasuruan yang mendapat informasi ODGJ mengamuk itu lantas datang ke TKP pada pukul 10.00 WIB, untuk melakukan penindakan.

Namun, usaha menenangkan yang dilakukan petugas TNI-Polri pun tidak berhasil alias gagal. Thoriq malah semakin beringas dan kabur ke persawahan dengan menenteng celurit dan bahkan tidak segan menyerang petugas.

Setelah usaha pengepungan tidak berhasil, polisi kemudian coba melumpuhkan Thoriq dengan gas air mata. Namun, usaha itu tidak berhasil juga.

Baca Juga: Cara membuat es mangga kekinian, sederhana tanpa ribet

Kejar-kejaran pun kembali berlangsung hingga ke area jalan permukiman desa tetangga, tepatnya Desa Kalisat, Kecamatan Rembang.

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X