• Selasa, 6 Desember 2022

PLN resmi batalkan proyek konversi kompor gas ke listrik, hal ini jadi penyebab utamanya

- Kamis, 29 September 2022 | 09:58 WIB
Program kompor listrik resmi dibatalkan PLN (tangkapan layar Instagram @pln_id)
Program kompor listrik resmi dibatalkan PLN (tangkapan layar Instagram @pln_id)

BICARABERITA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) akhirnya secara resmi membatalkan proyek konversi kompor gas ke listrik yang sebelumnya ramai dibicarakan oleh masyarakat.

Adapun hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo pada Rabu, 28 September 2022.

"Setelah menimbang berbagai faktor dan keadaan masyarakat, maka PLN memutuskan untuk membatalkan program pengalihan kompor gas ke listrik, PLN sendiri akan berusaha menjadi penyedia listrik yang handal ditengah masyarakat," ucap Darmawan dalam pernyataan resminya mewakili PLN, ditulis Kamis 29 September 2022. 

Baca Juga: Resep air soda dari buah-buahan segar, begini cara buatnya!

Adapun alasan utama PLN membatalkan program pengalihan kompor gas ke listrik adalah untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonominya dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Selain membatalkan program konversi kompor gas ke listrik, PLN juga berencana untuk tidak menaikkan tarif listrik dalam beberapa waktu ke depan.

Hal ini karena pemerintah dan PLN ingin supaya masyarakat dapat memiliki daya beli yang stabil ditengah keadaan saat ini.

"Kami juga memutuskan untuk tidak menaikkan harga tarif listrik untuk menjaga daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi," ucap Darmawan menambahkan pernyataannya.

Baca Juga: Cara membuat es mangga kekinian, sederhana tanpa ribet

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X