• Selasa, 6 Desember 2022

Advokat Muhammad Herdiyan laporkan bos PT Corpus Asa Mandiri terduga pelaku pidana penggelapan uang

- Rabu, 28 September 2022 | 20:17 WIB
Advokat Muhammad Herdiyan Saksono Zoulba
Advokat Muhammad Herdiyan Saksono Zoulba

BICARABERITA, JAKARTA -- Advokat Herdiyan-Saksono-Zoulba">Muhammad Herdiyan Saksono Zoulba melaporkan dugaan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan, tindak pidana perbankan dan atau TPPU terduga bos PT Corpus Asa Mandiri, Kristhiono Gunarso.

Herdiyan melapor ke Polda Metro Jaya dengan terduga pelaku atau terlapor JS, RS,THW, KG selaku petinggi dari perusahaan PT Corpus Asa Mandiri (CAM), yang kini dalam putusan MA perusahaan dalam kondisi pailit.

Adapun, advokat Herdiyan menyatakan pihak Corpus Asa Mandiri yang berdiri 2004 silam diduga telah melakukan penipuan, dengan janji membayarkan bunga ke nasabah.

Baca Juga: Gus Miftah buka bisnis parfum, Atta dan Thariq Halilintar datang: Kita tahu ini hasilnya buat santri juga

"Awal mula semua berjalan mulus, perusahaan selalu membayarkan bunga & pokok kreditur tepat waktu. Namun pada saat akhir 2019, dimana banyaknya perusahaan investasi di tempat lain, mulai terjadi gagal bayar dan akhirnya juga berimbas ke PT CAM," jelas advokat Herdiyan kepada awak media, Rabu 28 September 2022.

Dia menjelaskan, Corpus Asa Mandiri memiliki anak perusahaan yakni Corpus Prima Mandiri (CPM). Diduga, kedua perusahaan itu terlibat penyelewengan perjanjian pembayaran bunga & pokok kreditur ini.

Pucuk pimpinan Corpus Asa Mandiri diantaranya Kristhiono Gunarso yang berdomisili di Surabaya dan founder City Friends bernama Tanu Hadiwijaya.

Dua nama tersebut tertulis dalam keterangan pelaporan Herdiyan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Viral bikin ngakak aksi murid SD nyanyikan lagu 'Namaku Sambo' sindiran nylekit untuk Sambo, begini lirik lagu

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X