• Jumat, 30 September 2022

Anak pinak kasus Ferdy Sambo: Peta Kekaisaran hingga pencurian harta milik Brigadir J

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:34 WIB
Masih hangat menjadi perbincangan yakni munculnya grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo dengan kode Konsorsium 303.  (Flores Editorial)
Masih hangat menjadi perbincangan yakni munculnya grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo dengan kode Konsorsium 303. (Flores Editorial)

BICARABERITAFerdy Sambo tersangka utama kasus dugaan pembunuhan ajudannya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua, terus melahirkan serentetan kasus-kasus baru.

Yang masih hangat menjadi perbincangan yakni munculnya grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo dengan kode Konsorsium 303 yang diduga merupakan skema sindikat gelap judi online, narkoba, dan lain-lain, dan diduga dinaungi banyak pejabat kepolisian, dengan pempimpin Ferdy Sambo.

Tak hanya itu, kini masyarakat juga dihebohkan dengan gencarnya dugaan Ferdy Sambo telah melakukan beberapa pencurian harta milik mendiang Brigadir Yosua.

Baca Juga: Grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo muncul, Rocky Gerung: Apakah ini datang dari perkelahian faksi kepolisian?

Diketahui Ferdy Sambo diduga mencuri sebuah laptop, 3 ponsel, dan sejumlah uang ratusan juta rupiah dari rekening milik Brigadir Yosua.

Dilansir dari channel Youtube media nasional, Sugeng Teguh Santoso selaku Ketua Indonesia Police Watch memberikan tanggapannya.

Menurut KIPW, Sugeng, terkait hak kebendaan berupa uang yang ada di bank, masuk dalam konteks hukum kepemilikan, dan menjadi hak kebendaan atau property yang dimiliki oleh pemegang nama yang tercantum dalam akun bank tersebut.

Baca Juga: Viral di Instagram! Warga teriak 'Ferdy Sambo' pada kendaraan polisi yang melintas

“Nggak ada soal mau uang itu uang titipan, mau uang siapa, begitu masuk dalam rekening atas nama Yosua, maka sementara itu dinyatakan sebagai milik Yosua. Itu starting pointnya,” ungkap Sugeng Teguh.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X