• Jumat, 30 September 2022

Grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo muncul, Rocky Gerung: Apakah ini datang dari perkelahian faksi kepolisian?

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo muncul, Rocky Gerung: Apakah ini datang dari perkelahian faksi kepolisian?  (YouTube Rocky Gerung Official)
Grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo muncul, Rocky Gerung: Apakah ini datang dari perkelahian faksi kepolisian? (YouTube Rocky Gerung Official)

BICARABERITARocky Gerung yang dikenal sebagai tokoh filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia baru-baru ini menanggapi perihal beredarnya grafik peta kekaisaran Ferdy Sambo.

Dalam video wawancaranya bersama seorang Jurnalis Senior Indonesia yang diunggah pada channel Youtube pribadinya, Rocky Gerung Official, mengulik perihal kehebohan dan kasak-kasuk yang sedang terjadi di tubuh Kapolri.

Bermula dari sosial media yang viral memperlihatkan beberapa iringan mobil polisi sedang lewat di sebuha jalan raya, kemudian diteriaki sejumlah warga dengan kata-kata ‘Sambo, Sambo, Ferdy Sambo’.

Baca Juga: Ungkap terlalu cepat menikahi Nathalie Holscher, begini penjelasan Sule

Hal tersebut dinilai sebagai bentuk stigma yang melekat di tengah masyarakat saat ini, bahwa kepolisian Indonesia identik dengan citra Ferdy Sambo.

“Keadaan ini belum bisa dikendalikan oleh Pak Sigit, dan itu berbahaya juga,” tutur Rocky Gerung.

Rocky Gerung menilai peta grafik yang beredar luas berbahaya sebab masyarakat akan langsung percaya, jika tidak segera diklarifikasi oleh Kapolri.

Baca Juga: Penembakan kucing-kucing liar di Sesko Bandung, tuai kecaman warganet

“Ini grafik tidak resmi, jika didiamkan itu berarti dianggap resmi. Dan itu berbahaya,” imbuh Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X