• Jumat, 30 September 2022

Diduga orang kuat, kasus penusukkan Purnawirawan TNI M Mubin diminta transparan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:11 WIB
Ahmad Sahroni menyoroti kasus penusukkan yang menyebabkan seorang purnawirawan TNI Letkol Inf Purn H Muhammad Mubin tewas.  (Instagram/@ahmadsahroni88)
Ahmad Sahroni menyoroti kasus penusukkan yang menyebabkan seorang purnawirawan TNI Letkol Inf Purn H Muhammad Mubin tewas. (Instagram/@ahmadsahroni88)

BICARABERITA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyoroti kasus penusukkan yang menyebabkan seorang Purnawirawan TNI Letkol Inf Purn H Muhammad Mubin tewas akibat luka tusuk yang dilakukan pemilik toko di daerah Lembang pada 16 Agustus 2022 lalu.

Dalam keterangan yang diunggah pada Kamis, (18/08/22) di akun Instagram miliknya, Ahmad Sahroni menyampaikan sejumlah keterangan tertulis yang didapatkan dari Letjen Purn Yayat Sudrajat.

Menurutnya pada kasus tersebut pelaku diduga merupakan orang kuat yang memiliki hubungan kedekatan dengan Polda Jabar.

Baca Juga: Hadir di podcast Deddy Corbuzier, Denny Sumargo ungkap sifat asli istrinya

Hal itu diduga kerkuak dari berbagai upaya yang dilakukan oleh kepolisian setempat untuk merekayasa kejadian yang menyebabkan Purnawirawan TNI M Mubin meninggal dunia.

Disebutkan juga dalam keterangan tertulis tersebut, upaya rekayasa dilakukan dengan laporan yang cenderung menyudutkan M Mubin.

Pasalnya diduga isi laporan kejadian hanya saksi dari pihak karyawan dari pemilik toko atau pelaku penusukkan tersebut.

Baca Juga: Geram dengan tudingan netizen terkait ingin geruk harta Sule, Nathalie Holscher beri pernyataan tegas

"Ada upaya-upaya Polsek setempat untuk merekayasa kejadian dengan meminta damai kepada keluarga Almarhum dengan alasan bahwa pelaku adalah orang kuat dan kenal dekat dengan Polda Jabar," tulisnya.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X