• Jumat, 30 September 2022

Kapolri tindak tegas Satgasus Polri yang pernah dipimpin Ferdy Sambo. Tindakan tegas apa?

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:13 WIB
Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Kapolri, Jenderal Listyo Sigit telah mengambil tindakan tegas secara resmi terhadap Satgasus Polri yang pernah dipimpin oleh Irjen Ferdy Sambo.
Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Kapolri, Jenderal Listyo Sigit telah mengambil tindakan tegas secara resmi terhadap Satgasus Polri yang pernah dipimpin oleh Irjen Ferdy Sambo.

BICARABERITA - Setelah resmi menyatakan Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus yang menewaskan Brigadir J, kini Kapolri menindak tegas satuan khusus yang pernah dipimpin oleh Ferdy Sambo sewaktu bertugas.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Kapolri, Jenderal Listyo Sigit telah mengambil tindakan tegas secara resmi terhadap Satgasus Polri yang pernah dipimpin oleh Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo siap tanggung jawab

Tindakan tegas yang diterapkan oleh Kapolri tersebut berkenaan dengan Ferdy Sambo yang telah berstatus tersangka dan tengah menjalani penyelidikan atas keterlibatannya dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J.

"Satgasus Polri, Kapolri sudah menghentikan kegiatan satgasus polri, jadi tidak lagi ada kegiatan Satgasus Polri," kata Dedi Prasetyo pada Kamis malam, 11 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Suami jangan egois, Persiapan ini diperlukan ketika hubungan intim dengan istri

Ternyata tindakan tegas yang dilakukan Kapolri adalah secara resmi menutup Satagasus.

Untuk diketahui, Satgasus merupakan jabatan nonstuktural di dalam Korps Bhayangkara.

Khusus untuk Satgasus Merah Putih, satuan tugas ini pertama kali dibentuk pada 2019, oleh Kapolri saat itu Jenderal Tito Karnavian.

Dalam surat perintah (sprin) nomor Sprin/681/III/HUK.6.6/2019 tertanggal 6 Maret 2019, satuan tugas ini memiliki beberapa fungsi.

Halaman:

Editor: Shahnaz Adela

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X