• Jumat, 19 Agustus 2022

Kapolri copot jabatan dan tahan beberapa perwira kepolisian, siapa dan mengapa?

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:16 WIB
Dua perwira polisi di Polres Metro Jakarta Selatan dicopot dari jabatannya oleh Kapolri. Ada apa, siapa, dan mengapa?  (Tajuk 24)
Dua perwira polisi di Polres Metro Jakarta Selatan dicopot dari jabatannya oleh Kapolri. Ada apa, siapa, dan mengapa? (Tajuk 24)

BICARABERITA - Dua perwira polisi di Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit yang merupakan perwira menengah dan AKP Rifaizal Samual yang merupakan perwira pertama, dicopot dari jabatannya.

Pencopotan jabatan atas AKBP Ridwan Soplanit dan AKP Rifaizal Samual, dilakukan terkait kasus kematian Brigadir Nopriansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

AKBP Ridwan Soplanit sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim dan AKP Rifaizal Samual sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga: Besok sunnah puasa Tasua: Ini dalil, hikmah, ganjarannya

Berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor ST/1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022, AKBP Ridwan Soplanit dan AKP Rifaizal Samual, dijelaskan bahwa badan kehormatan kepolisian melakukan pencopotan jabatan terhadap mereka berdua.

Sebelum dicopot, AKBP Ridwan Soplanit menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Ridwan Soplanit termasuk perwira yang paling aktif dalam proses penyelidikan kasus tewasnya Brigadir J.

Baca Juga: Profil Riesca Rose, penyanyi yang diisukan selingkuh dengan Sule

Ia hampir selalu terlihat saat penyidik gabungan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X