• Jumat, 19 Agustus 2022

Sandiaga Uno geram Bali dihina oleh senator Australia lantaran takut wabah PMK

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:32 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Instagram/sandiuno)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (Instagram/sandiuno)

BICARABERITA – Senator asal Australia, Pauline Hanson menyebut Bali terkait penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menyerang hewan ternak seperti sapi.

Ia berpendapat bahwa turis Australia yang berpergian ke Bali dapat membawa wabah PMK karena menginjak kotoran sapi di jalanan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menganggap hal ini merupakan penghinaan terhadap Bali yang merupakan jantung pariwisatanya Indonesia.

Baca Juga: Film ‘DC League of Super-Pets’ kuasai box office dengan total pendapatan USD31,6 juta

“Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia,” ujarnya dalam unggahan pada akun Instagram miliknya.

Dalam potongan video tersebut Pauline mengatakan bahwa Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan di mana-mana sehingga kotoran sapi bertebaran dan orang  berjalan di atasnya dan terbawa pakaiannya dan orang tersebut kembali ke Australia.

Sandiaga Uno juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemilik akun Damian hoo yang menggunduh video tersebut dan mematahkan statement mengenai sapi yang bertebaran di Bali.

Baca Juga: Mengenal Hibakusha, orang yang selamat dari bom atom Hiroshima dan Nagasaki JepangBali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar,” tegasnya.

Pada akhir caption Sandiaga Uno juga sempat bergurau mengenai ucapan senator yang mengatakan negara Bali.

Halaman:

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X