• Jumat, 19 Agustus 2022

Apa itu Yanma Polri? Tempat mutasi Irjen Ferdy Sambo usai dicopot dari jabatannya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:48 WIB
Irjen Ferdy Sambo kini dinonaktifkan dari jabatannya terkait kasus pembunuhan Brigadir J.
Irjen Ferdy Sambo kini dinonaktifkan dari jabatannya terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

 

 

BICARABERITAIrjen Ferdy Sambo resmi dimutasi ke Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia (Yanma Polri) setelah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Kabar Irjen Ferdi Sambo dimutasi ke Yanma Polri tertuang dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Dalam Surat Telegram tersebut berisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot jabatan Irjen Ferdy Sambo karena kasus kematian Brigadir J di rumah dinasnya di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: BMKG prakiraan cuaca hari ini: Jakarta waspada potensi hujan petir di sore hari

Irjen Ferdy Sambo juga dimutasi menjadi perwira tinggi (Pati) di Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia (Yanma Polri).

Lantas apa itu Yanma Polri? Yanma Polri adalah singkatan dari Pelayanan Markas Kepolisian Republik Indonesia.

Yanma merupakan unsur pelayanan yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelayanan umum. Posisinya adalah di bawah Kapolda.

Namun Yanma lebih sering dianggap sebagai lokasi mutasi bagi para perwira yang terlibat suatu masalah atau kasus. Beberapa perwira yang tengah dalam proses pemeriksaan atau terbukti terlibat suatu kasus akan dimutasi ke bagian Yanma.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X