• Jumat, 19 Agustus 2022

Tas yang Dibawa Pasukan Pengaman Jokowi jadi Sorotan, Ternyata Alat Canggih Tinggkat Pengawalan Tertinggi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 08:06 WIB
Presiden Joko Widodo resmi melakukan kunjungan ke Ukraina, ada satu barang yang jadi sorotan yakni tas yang dibawa oleh pasukan pengaman.
Presiden Joko Widodo resmi melakukan kunjungan ke Ukraina, ada satu barang yang jadi sorotan yakni tas yang dibawa oleh pasukan pengaman.

BICARABERITA - Presiden Joko Widodo resmi melakukan kunjungan ke Ukraina, ada satu barang yang jadi sorotan yakni tas yang dibawa oleh pasukan pengaman Jokowi

Tas yang dibawa pengawal Jokowi itu ternyata bukan sembarang tas, bahkan disebut memiliki kekuatan anti peluru. 

Lebih hebatnya lagi, tas pelindung tersebut merupakan tingkat pengawalan tertinggi untuk seorang presiden, hal itu diungkap oleh sebuah akun Twitter yang akan dibahas lebih lanjut dalam tulisan ini. 

Baca Juga: Tak Mau Kena Tilang Elektronik, Emak-Emak Gunakan Celana Dalam Tutupi Plat Nomor

Perlu diketahui pasukan pengawal Jokowi selama di Ukraina juga tidak sembarangan dan dibekali persenjataan canggih, seperti dikutip dari pemberitaan Zona Jakarta yang berjudul Dijinjing Pengawal Jokowi di Ukraina, Tas di Tangan Paspampres Rupanya Ballistic Blankets, Ini Fungsinya

Adapun pasukan pengawal ini merupakan Paspampres yang teridiri dari tiga pasukan elit TNI, Denjaka, Kopassus, Paskhas alias Kopasgat, Jokowi akhirnya tiba di ibu kota Ukraina, Kyiv.

Presiden Jokowi yang dikawal tiga unsur pasukan elit TNI sebagai Paspampres, tiba di Ukraina setelah menempuh 11 jam perjalanan dari Polandia.

Baca Juga: Presiden Ukraina Kagum pada Kekuatan Jokowi: Hari Bersejarah, Kunjungan Pertama Pemimpin Asia ke Ukraina

Presiden Indonesia Jokowi dan Ibu Iriana yang dikawal Paspampres dari unsur pasukan elit TNI tiba di Kyiv menggunakan Kereta Luar Biasa dari Polandia.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Sumber: Zona Jakarta

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X