• Jumat, 19 Agustus 2022

Per 1 Juli 2022 Beli Pertalite dan Solar Daftar Dulu di MyPertamina, Apakah Tidak Bahaya Pakai HP di SPBU?

- Jumat, 1 Juli 2022 | 05:43 WIB
Pertamina telah mengumumkan bahwa bagi pengendara bermotor, khususnya roda empat untuk mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina.  (Instagram/@harmonyfmserang)
Pertamina telah mengumumkan bahwa bagi pengendara bermotor, khususnya roda empat untuk mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina. (Instagram/@harmonyfmserang)

 

BICARABERITAPertamina telah mengumumkan bahwa bagi pengendara bermotor, khususnya roda empat untuk mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina.

Hal ini bertujuan untuk mengatur pemenuhan kebutuhan masyarakat akan Pertalite dan Solar yang merupakan salah satu Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Namun sebagian masyarakat menyinggung soal kebijakan ini lantaran di SPBU dianjurkan untuk tidak menggunakan HP. 

Baca Juga: Amalan Bulan Dzulhijjah yang Paling Dicintai Allah SWT, Termasuk Berpuasa 9 Hari dan Bersedekah

Dilansir oleh BicaraBerita.com pada akun instagram Pertamina, memberikan keterangan terkait pengaturan penggunaan HP pada saat pembelian Pertalite dan Solar.

Pada postingan tersebut informasi yang diberikan adalah penggunaan HP di SPBU hanya boleh untuk transaksi pembayaran dari dalam mobil atau berjarak 1,5 meter dari dispenser SPBU dan tidak dibolehkan untuk melakukan komunikasi telepon

Selain itu penggunaan HP tidak boleh di area tangki, pembongkaran SPBU dan terlalu dekat dengan pompa pengisian.

Baca Juga: Per 1 Juli Pembelian Pertalite dan Solar Harus Pakai My Pertamina, Berikut Cara Daftar dan Cara Pembayarannya

Pertamina telah menegaskan bahwa pendaftaran kendaraan bermotor ini dilakukan mulai pada 1 Juli 2022 via website bukan di aplikasi.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X