• Jumat, 19 Agustus 2022

Per 1 Juli Pembelian Pertalite dan Solar Harus Pakai My Pertamina, Berikut Cara Daftar dan Cara Pembayarannya

- Kamis, 30 Juni 2022 | 23:17 WIB
Per 1 Juli Pembelian Pertalite dan Solar Harus Pakai My Pertamina, Berikut Cara Daftar dan Cara Pembayarannya (Instagram @mypertamina)
Per 1 Juli Pembelian Pertalite dan Solar Harus Pakai My Pertamina, Berikut Cara Daftar dan Cara Pembayarannya (Instagram @mypertamina)

 
BICARABERITA - Mulai besok tepatnya Jum'at, 1 Juli 2022 pembayaran untuk pembelian bahan bakar pertalite dan solar bersubsidi resmi ditetapkan di beberapa daerah di Indonesia.
 
Adapun peraturan pembayaran pembelian pertalite dan solar dengan menggunakan MyPertamina sempat ramai dibicarakan oleh masyarakat.
 
Hal ini karena menurut beberapa orang metode pembayaran seperti ini hanya akan menyusahkan masyarakat dalam membeli bahan bakar pertalite dan solar.
 
 
Hal ini karena dalam prosesnya pelanggan harus menginstal dan mendaftar ke aplikasi MyPertamina untuk bisa melakukan transaksi.
 
Adapun tahapan pendaftaran untuk aplikasi MyPertamina adalah sebagai berikut:
 
-Unduh aplikasi MyPertamina lewat Google PlayStore atau AppStore
 
- Masukkan data lengkap Anda, termasuk nama, nomor telepon, tanggal lahir, dan atur PIN Anda
 
- Lakukan aktivasi MyPertamina dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
 
- Login akun ulang dengan memasukkan nomor telepon dan PIN yang telah dibuat sebelumnya.
Sedangkan untuk melakukan pembayaran dengan aplikasi MyPertamina, berikut tahapan yang harus dilakukan oleh si pengguna:
 
- Jika sudah masuk pada halaman awal aplikasi, tautkan akun MyPertamina ke akun LinkAja agar bisa dipakai melakukan transaksi.
 
- Jika sudah tertaut dan saldo di LinkAja cukup, pelanggan bisa mulai melakukan transaksi pembelian BBM. Pada halaman utama klik “Bayar”.
 
 
- Arahkan kamera smartphone Anda pada mesin EDC SPBU Pertamina, lalu scan QR code yang ditampilkan.
 
- Setelah harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai, konfirmasi pembelian dengan klik “Bayar”. Masukkan PIN akun LinkAja Anda. 
 
Anda akan menerima notifikasi pembayaran BBM berhasil. Jika sudah berhasil maka saldo yang ada di aplikasi LinkAja anda akan berkurang sesuai dengan jumlah harga bahan bakar yang dibeli.***

Editor: Veliciana Gracica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X