• Jumat, 19 Agustus 2022

Oknum Polisi Pemerkosa Remaja Masuk Persidangan, Kontrasepsi Jadi Barang Bukti

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:46 WIB
Oknum polisi pemerkosa remaja
Oknum polisi pemerkosa remaja

BICARABERITA -- Oknum perwira Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) AKBP Mustari yang memperkosa remaja putri kini kembali bergulir di persidangan. Jaksa penuntut umum mengajukan alat kontrasepsi sebagai bukti pemerkosaan.

Sidang kasus pemerkosaan remaja putri oleh AKBP Mustari digelar di Pengadilan Negeri (PN) Gowa, Sulsel, Senin 20 Juni 2022.

Dalam persidangan itu, jaksa menyebut jika alat kontrasepsi dihadirkan untuk memberikan bukti bahwa alat tersebut yang digunakan oleh terdakwa AKBP Mustari saat menyetubuhi korbannya.

“Jadi dari keterangan korban ini. Bahwa alat bukti kontrasepsi inilah yang digunakan terdakwa pada saat bersetubuh dengannya,” ujar Jaksa Andi Ichlazul Amal kepada awak media, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: Heboh Video Polisi Tilang Motor di Depan Dealer, Polresta Lampung Klarifikasi

Dihimpun dari berbagai sumber, Andi menjelaskan, bahwa alat kontrasepsi yang dihadirkan sebagai bukti merupakan bekas pakai, kemudian alat itu ditemukan penyidik setelah dibuang terdakwa ke tempat sampah.

“Jadi alat bukti itu ditemukan di tempat sampah. Dan alat kontrasepsi yang jadi alat bukti itu merupakan bekas pakai,” katanya.

Andi menyebut bahwa dalam persidangan itu tidak hanya alat kontrasepsi yang dihadirkan, pihaknya juga telah mengajukan sejumlah barang bukti lain, seperti baju yang dikenakan korban saat pemerkosaan itu dilakukan.

“Iya bukan cuma alat kontraspesi ada juga diperlihatkan baju anak korban yang dikenakan saat pemerkosaan itu terjadi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X