• Minggu, 3 Juli 2022

Sejarawan Sebut Anies Baswedan Durhaka pada Sejarah Jakarta dan Indonesia, Ada Apa?

- Jumat, 24 Juni 2022 | 05:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut durhaka pada sejarah Jakarta dan Indonesia dalam pernyataan sejarawan JJ Rizal.  (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut durhaka pada sejarah Jakarta dan Indonesia dalam pernyataan sejarawan JJ Rizal. (Instagram/@aniesbaswedan)

BICARABERITA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut durhaka pada sejarah Jakarta dan Indonesia dalam pernyataan sejarawan JJ Rizal

Hal itu disebabkan karena penamaan stadion Jakarta International Stadium atau JIS yang tidak mengusung tokoh pahlawan. 

Sebelumnya, anggota DPR RI, Fadli Zon mengusulkan nama stadion JIS sebaiknya diganti dengan nama tokoh proklamator Muhammad Hatta. 

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Erina Gudono Kekasih Kaesang Pangarep: Keinginan hingga Prestasi

Sementara itu, JJ Rizal punya pendapat lain, seperti diberitakan oleh Seputar Tangsel dalam Ramai Penggantian Nama Jalan di Jakarta, Sejarawan JJ Rizal Serahkan Petisi Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin

Anies Baswedan sendiri sudah melakukan gebrakan dengan mengganti nama sejumlah jalan dengan nama yang berkaitan dengan sejarah. Peringati HUT Jakarta ke-395 Anies Baswedan menetapkan mengganti beberapa nama jalan.

Beberapa nama jalan di Jakarta diganti dengan nama tokoh-tokoh asli Jakarta.

Baca Juga: Artis Senior Rima Melati Tutup Usia Setelah Sembuh dari Kanker

Tetapi Anies Baswedan tak mengganti nama Jakarta International Stadium atau JIS seperti yang diusulkan Sejarawan JJ Rizal beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Sumber: Seputar Tangsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X