• Minggu, 3 Juli 2022

Jangan Mudah Tergiur, Begini Pengakuan Gadis yang Gabung ISIS Sejak SMA Soal Kehidupan Kelompok Itu

- Rabu, 22 Juni 2022 | 08:33 WIB
Dhania (24 tahun), gadis muda asal Riau yang bercerita pernah bergabung dengan ISIS ketika dirinya masih duduk di bangku SMA.  (greatinfo.com)
Dhania (24 tahun), gadis muda asal Riau yang bercerita pernah bergabung dengan ISIS ketika dirinya masih duduk di bangku SMA. (greatinfo.com)

BICARABERITA - Sebagian besar orang Indonesia tentunya telah mengerti soal kelompok teroris ISIS di Suriah.

Bahkan sebagian orang Indonesia tertarik untuk ikut bergabung dengan ISIS karena tergiur dengan propaganda sistem khilafah Islamiyah yang mereka sebar di media sosial.

Hal itu juga yang dialami oleh Dhania (24 tahun), gadis muda asal Riau yang pernah bergabung dengan ISIS bahkan ketika dirinya masih duduk di bangku SMA.

Baca Juga: Kabar Terkini Kasus Iko Uwais, Ada Beberapa Korban Baru Rudi Design Interior, Alami Kerugian Capai Rp1 Miliar

Tapi setelah bergabung dengan ISIS dan hijrah ke Suriah, Dhania malah mendapati kenyataan yang sangat berbeda dengan propaganda yang telah membuatnya bergabung dengan ISIS.

Cerita Dhania bergabung dengan ISIS dimulai ketika dibangku kelas dua SMA dia mulai merasa jenuh dengan kehidupan sehari-harinya.

"Saat dibangku sekolah, orang tua saya sangat sibuk dan karena itu saya menemui titik jenuh," ucap Dhania saat diwawancarai oleh media pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Gampang Haus dan Gampang Lapar? Waspadai Gejala Penyakit Diabetes Berikut ini!

Dia lalu mulai menggunakan akun media sosial dan kemudian mengikuti akun Harian Muhajirin yang mengunggah banyak konten propaganda dari ISIS.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X