• Jumat, 19 Agustus 2022

Jokowi Ceritakan Negara Lain Memohon agar Dikirim Minyak Goreng dan Batu Bara ketika Indonesia Stop Ekspor

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:26 WIB
Presiden Joko Widodo bercerita soal perdana menteri dan kepala negara lain yang begitu tergantung pada produk Indonesia.  (HH)
Presiden Joko Widodo bercerita soal perdana menteri dan kepala negara lain yang begitu tergantung pada produk Indonesia. (HH)

BICARABERITA - Presiden Joko Widodo bercerita soal perdana menteri dan kepala negara lain yang begitu tergantung pada produk Indonesia, terutama minyak goreng dan batu bara

Salah satunya adalah minyak goreng yang sempat tidak diekspor Indonesia untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri di tengah melambungnya harga. 

Begitu juga ketika Indonesia stop ekspor batu baru, Jokowi bercerita ada Perdana Menteri yang langsung menelponnya. 

Baca Juga: Kecam Penghina Islam di India, Ketua Komisi I DPR Sarankan Jalur Bilateral dan Multilateral pada Kemenlu

“Waktu bulan Januari kita stop batu bara itu, ada lima Presiden, Perdana Menteri yang telepon ke saya. ‘Presiden Jokowi mohon kita dikirim batu bara ini segera secepatnya, kalau ndak, mati ini kita, listrik kita mati, industry kita mati,” kata Presiden Jokowi pada Pidato, Selasa, 21 Juni 2022, dikutip dari PRFM News dalam artikel Jokowi Ungkap Ada Perdana Menteri Memohon Minta Dikirimkan Minyak Goreng

Tak hanya batu bara, minyak goreng pun juga sama, ada dua Presiden dan Perdana Menteri yang meminta dikirimkan minyak goreng untuk negaranya.

Namun, Presiden Jokowi mendahulukan kebutuhan dalam negeri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dinilai Tidak Netral pada Pilpres 2024 karena Gerakkan Relawan

“Waktu minyak goreng kita stop ekspor untuk kebutuhan dalam negeri dulu, batu bara juga untuk kebutuhan dalam negeri kita, ada dua presiden dan perdana menteri yang telepon saya juga, ‘Pak ini kalau bapak dalam dua hari ini tidak kirim, kami akan terjadi gejolak sosial politik di negara saya. Tolong bisa dikirimkan’,” ujar Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Sumber: PRFM News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X