• Minggu, 3 Juli 2022

Mahathir Mohamad Klaim Kepulauan Riau adalah Milik Malaysia, Ini Penjelasan Kemlu

- Rabu, 22 Juni 2022 | 05:18 WIB
Pernyataan Perdana Mentri Malaysia, Mahathir Mohomad menuai kontroversi yang mengklaim bahwa Kepualauan Riau adalah bagian dari Malaysia.
Pernyataan Perdana Mentri Malaysia, Mahathir Mohomad menuai kontroversi yang mengklaim bahwa Kepualauan Riau adalah bagian dari Malaysia.

 

BICARABERITA - Pernyataan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohomad menuai kontroversi yang mengklaim bahwa Kepualauan Riau adalah bagian dari Malaysia.

Dalam pidatonya, Mahathir menyatakan bahwa Malaysia seharusnya menuntut Kepri (yang merupakan wilayah Indonesia) bagian dari tanah melayu.

Kementrian Luar Negeri (Kemlu) tengah menunggu informasi utuh dari Kedutaan Indonesia di Kuala Lumpur mengenai pernyataan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Baca Juga: HUT Jakarta ke-495 Hari Ini, Naik Transjakarta, MRT dan LRT Gratis

"Sedang dimintakan keterangan yang lebih utuh dari KBRI di Kuala Lumpur," kata Teuku Faizasyah, Juru Bicara Kemlu RI saat bertemu wartawan Selasa (21/6/2022).

Mantan Perdana Menteri Malaysia yang berusia 96 tahun, yang dikenal karena sejumlah penyataan kontroversialnya itu berbicara di sebuah acara di Selangor yang diselenggarakan oleh beberapa organisasi non-pemerintah di kongres bawah bendera Kongres Survival Melayu (Kongres untuk kelangsungan hidup melayu).

"Saya bertanya-tanya apakah Semenanjung Malaya akan menjadi milik orang lain di masa depan," katanya.

Baca Juga: Sule Buka Suara Terkait Perasaan Sakit Hati Putri Delina ke Nathalie Holscher: Imamnya Adalah Saya

Ia juga mengatakan saat ini Malaysia bukan milik Bumiputera, karena banyak orang Melayu yang tetap miskin dan cenderung menjual tanahnya. ***

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X