• Jumat, 19 Agustus 2022

HUT DKI Jakarta ke-495 Hari Ini, Naik Transjakarta, MRT dan LRT Gratis

- Rabu, 22 Juni 2022 | 05:15 WIB
HUT DKI Jakarta yang diperingati hari ini, Rabu (22/6/2022) akan digelar hajatan Jakarta. Dinas Perhubungan DKI Jakarta gratiskan transport. (Instagram/@pt_transjakarta)
HUT DKI Jakarta yang diperingati hari ini, Rabu (22/6/2022) akan digelar hajatan Jakarta. Dinas Perhubungan DKI Jakarta gratiskan transport. (Instagram/@pt_transjakarta)

BICARABERITAHUT DKI Jakarta yang diperingati hari ini, Rabu (22/6/2022) akan digelar hajatan Jakarta. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menggratiskan tarif tiga moda transportasi yaitu Transjakarta, MRT dan LRT.

Ini merupakan Surat Keputusan Nomor e-0076 tahun 2022 di Jakarta, Selasa (21/6/2022) yang dikeluarkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Surat keputusan tersebut berisi penugasan tarif layanan khusus untuk tiga moda transportasi tersebut memperingati HUT DKI. Layanan gratis tersebut dimulai pada Rabu (22/6/2022) pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB.

Baca Juga: Sule Buka Suara Terkait Perasaan Sakit Hati Putri Delina ke Nathalie Holscher: Imamnya Adalah Saya

Syafrin menambahkan segala biaya terkait program gratis itu akan ditanggung Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan DKI dengan skema subsidi.

"Tarif spesial ini merupakan bentuk cinta kami kepada pelanggan dan juga ibukota DKI Jakarta, dimana tempat Transjakarta mengaspal setiap hari", ujar Kepala Divisi Sekertaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rkzkani Noor, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6/2022).

Meski tarif berubah, pelanggan tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out baik pada mesin gate maupun alat tap on Bus (TOB) yang berada di dalam armada.

Baca Juga: Awkarin Akan Tinggalkan Instagram dengan 7,9 Juta Followers, Kenapa?

Ketentuan ini berlaku untuk layanan Transjakarta baik yang ada halte (BRT) maupun tanpa halte (Non BRT/feeder ), MRT dan LRT Jakarta.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X