• Minggu, 3 Juli 2022

Bukan Gangguan Jiwa, Ini Alasan Sebenarnya Wanita Bercadar Putih di Lampung Meminta-Minta

- Senin, 16 Mei 2022 | 10:16 WIB
Kabar terbaru datang dari pemeriksaan wanita bercadar putih di Lampung yang sempat meresahkan warga karena meminta-minta.
Kabar terbaru datang dari pemeriksaan wanita bercadar putih di Lampung yang sempat meresahkan warga karena meminta-minta.

 

BICARABERITA - Kabar terbaru datang dari pemeriksaan wanita bercadar putih di Lampung yang sempat meresahkan warga karena meminta-minta dengan pakaian yang tidak sewajarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut akhirnya diketahui bahwa wanita yang berinisial NHY (umur 43) melakukan aksi meminta-minta sumbangan kepada warga di Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu karena terjerat hutang pinjaman online atau pinjol.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengumpulan informasi dari pihak keluarga dan aparat Desa Pegan, terungkap bahwa alasan NHY sampai meminta-minta kepada warga adalah karena depresi sebab terjerat hutang puluhan juta dari beberapa aplikasi peminjaman online," tulis keterangan di akun Instagram resmi Polres Pringsewu.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Selain itu NHY juga mengakui bahwa aksi meminta-minta yang dia lakukan telah berjalan kurang lebih satu tahun terakhir.

"Dari yang bersangkutan sudah kita ketahui bahwa aksi meminta-minta sumbangan ke masyarakat ini sudah dilakukan oleh yang bersangkutan kurang lebih selama satu tahun terakhir," ucap Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi dalam wawancaranya dengan media lokal.

Lebih lanjut Rio menjelaskan bahwa hasil dari meminta-minta sumbangan ke masyarakat ini digunakan ibu NHY untuk membayar hutang dari sebelas aplikasi peminjaman online yang berbeda dengan total hutang mencapai Rp39 juta rupiah.***

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X