• Minggu, 22 Mei 2022

Viral 3000 Tamu Undangan Nikahan Datang Iringi Manten, Terungkap Alasannya 

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:18 WIB
Tangkapan latar arak-arakan keluarga menpelai
Tangkapan latar arak-arakan keluarga menpelai

 

BICARABERITABeberapa hari lalu sempat viral tentang pernikahan yang banyak dihadiri tamu undangan. Tidak sedikit yang datang menjadi tamu undangan. 

Diperkirakan 3000 tamu undangan datang menghadiri. Bukan hanya menghadiri, mereka bahkan juga mengiringi pengantin. 

Langsung hal ini bukan saja membuat pihak kameramen terkejut, bahkan netizen pun dibuatnya geger. Setelah lama menjadi pertanyaan, akhirnya terungkap alasan adanya 3000 tamu undangan. 

Dikatakan jika 3000 tamu undangan yang hadir memang sebuah tradisi di kecamatan tersebut. Bukan hanya keluarga, tapi para tetangga juga kompak dalam mengisi rombongan tersebut. 

Adanya kekompakan tersebut juga berkaitan dengan kedua pengantin yang masih tinggal satu desa, meski berbeda dusun. Hal itulah yang memungkinkan jumlah pengiring bisa menjadi banyak. 

"Jadi tradisi di sana itu memang kalau ada yang menikah masih kompak kaya saudara-saudaranya, tetangga-tetangganya ikut mengantar. Selain itu karena lokasinya yang berdekatan, sehingga mengantarnya hanya jalan kaki dan tidak menaiki mobil," ucap pengantin pria pada awak media. 

Jumlah kehadiran tamu undangan yang diperkiran berjumlah 3000 orang itu sempat tidak dipercaya oleh kameramen dan pihak lainnya. Karena dirasa tidak mungkin menghadirkan tamu undangan dengan jumalh yang sebanyak itu. 

Halaman:

Editor: Yanuarius Edison Janur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Bogor Berubah, Begini Penjelasan KAI

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:01 WIB
X