• Minggu, 22 Mei 2022

Seorang Disabilitas Batal Berangkat karena Kursi Khusus Ditempati Pejabat, Pihak Garuda Minta Maaf

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:26 WIB
Unggahan akun Twitter yang keluhkan pelayanan penerbangan pesawat Garuda Indonesia.
Unggahan akun Twitter yang keluhkan pelayanan penerbangan pesawat Garuda Indonesia.
 
BICARABERITA - Berita seorang penyandang disabilitas tidak jadi berangkat alias gagal terbang viral di media Twitter.
 
Penerbangan yang dijadwalkan pada Senin, 5 Mei 2022 dengan rute Kualanamu-Jakarta dengan nomor pesawat GA 121 membuat seorang disabilitas gagal terbang karena kursi yang sudah didapat ditempati pejabat.
 
Setelah tau tempatnya sudah ada yang menempati akhirnya dia di jadwalkan berangkat keesokkan harinya pada Selasa, 10 Mei 2022.
 
 
Pada cuitannya di Twitter akun @sashymymahal mengatakan lantaran dirinya penyandang disabilitas, tempat duduknya sudah ditempati oleh pejabat yang katanya abdi negara.
 
"Hari ini saya harusnya terbang dengan @indonesiagaruda flight GA 121 KNO-CGK. Harusnya sekarang saya di dalam pesawat karena udah jam boarding skrg", ungkapnya
 
"Jadi gak terbang2 perkara saya disabilitas dan seat prioritas yang harusnya saya duduki ditempati pejabat yg katanya "abdi negara". OK GAN", cuit nya.
 
 
"Semoga aja besok ga ada drama dan saya duduk di seat sekarang. Saya gak mau juga dispesialin tapi namanya saya disabilitas mau gimana? kalo ada apa-apa gimana? masa tadi aslinya bahkan seat saya dipindahin dekat pintu emergency", imbuhnya
 
"Pesawat kenapa-kenapa nyaho lu pada, gue ga bisa tolongin", Cuitnya lagi. 
 
Akun Twitter miliknya sudah di re-tweet sebanyak 9.300 kali dan di sukai sekitar 35.000 pengguna Twitter.
 
 
Dengan viralnya kejadian tersebut, beritanya terdengar oleh Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan akhirnya beliau menanggapi.
 
Permintaan maaf dari beliau, dia mengatakan sangat menyesali dengan kejadian tersebut.
 
 
"Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang pada penerbangan tersebut", kata Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra lewat keterangan tertulis dikutip Rabu, 11 Mei 2022. ***
 

Editor: Yanuarius Edison Janur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Bogor Berubah, Begini Penjelasan KAI

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:01 WIB
X