• Minggu, 22 Mei 2022

Prof UI Bilang Kunjungan Jokowi ke Amerika Buat Ngemis ke Elon Musk, Denny Siregar Langsung Bantah Tuduhannya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:45 WIB
Presiden Jokowi saat temu CEO di Washington DC, Kamis (12/5/2022).  (Biro Pers)
Presiden Jokowi saat temu CEO di Washington DC, Kamis (12/5/2022). (Biro Pers)

BICARABERITA - Sejak kemarin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan pemimpin negara ASEAN dengan presiden Amerika.

Tapi selain hadir dalam acara pertemuan para pemimpin negara tersebut, Presiden Jokowi juga sudah dijadwalkan untuk bertemu dengan CEO Tesla Inc, Elon Musk untuk membicarakan tentang investasi pabrik batu baterai Tesla di Indonesia.

Adapun pertemuan antara Presiden Jokowi dan Elon Musk ini lalu dianggap oleh salah satu guru besar di Universitas Indonesia sebagai aksi ngemis pemimpin negara kepada CEO perusahaan besar.

Baca Juga: PMO TikTok adalah Apa? Begini Penjelasan Lengkap Beserta Dampaknya!

Biasanya CEO Corporate Dunia yg minta wkt bisa datang ke Indonesia utk bertemu Presiden RI. Sekarang sebaliknya Presiden RI yg minta waktu bisa datang ke Amerika utk bertemu dng CEO Corporate Amerika.

"Apakah negara sudah sedemikian parah sampai mengemis waktu untuk bertemu? tulis si guru besar yang dikutip melalui akun Twitter sang guru besar pada Kamis, 12 Mei 2022.

Menanggapi pertanyaan ini, penggiat media sosial, Denny Siregar lantas membuat video yang membantah pernyataan si guru besar yang mengartikan kunjungan Jokowi menemui Elon Musk adalah untuk mengemis supaya Elon Musk mau bangun pabrik di Indonesia.

Baca Juga: Simak Tanda Kolesterol Tinggi dalam Tubuh yang Picu Serangan Jantung, Salah Satunya Mudah Lelah

"Ngemis itu beda konsep dengan investasi ya, jadi negara bisa dikatakan ngemis jika presiden datang ke Amerika buat ketemu pimpinan IMF dan tandatangani kontrak perjanjian seperti pada masa Presiden Soeharto dahulu," ucap Denny dalam video YouTube yang diunggahnya di Channel CokroTV pada Jum'at 13 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Bogor Berubah, Begini Penjelasan KAI

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:01 WIB
X