• Minggu, 22 Mei 2022

Usai Unggah Meme Foto Anies Baswedan, Akhirnya Ruhut Sitompul Minta Maaf Setelah Dilaporkan ke Polisi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 19:30 WIB
Ruhut Sitompul, Pengacara sekaligus Politisi PDIP akan berurusan dengan hukum soal meme yang diduga mengandung unsur rasis (instagram@ruhutp.sitompul)
Ruhut Sitompul, Pengacara sekaligus Politisi PDIP akan berurusan dengan hukum soal meme yang diduga mengandung unsur rasis (instagram@ruhutp.sitompul)

BICARABERITA -- Buntut dari persoalan unggahan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menegnakan baju adat Papua itu, akhirnya si pengunggah, Ruhut Sitompul meminta maaf. 

Sebelumnya, politisi PDIP itu dilaporkan karena unggahan tersebut. Usai dilaporkan ke polisi karena unggahan itu, Ruhut kemudian meminta maaf. 

Diketahui, Ruhut sendirilah yang mengunggah meme foto mirip Anies Baswedan tersebut, yang mengenakan baju adat Suku Dani, Papua

Seperti dikutip dari Galamedia.com, dalam berita berujudul "Ruhut Sitompul Mendadak Minta Maaf Usai Dipolisikan Gegara Meme Anies Pakai Baju Adat Papua", pada Jumat 13 Mei 2022. 

Baca Juga: Sikap Jokowi yang Santai Berfoto Buat Pengawal AS Terkejut, Kenapa?

Dalam cuitan yang sama, dia bahkan meminta maaf dan mengaku dirinya sebagai manusia yang tidak luput dari kesalahan.

Ruhut Sitompul Unggah Meme Anies Baswedan (Twitter @ruhutsitompul)

"Taunya Aku dihujat habis2an tapi apa mau dikata apalagi yg hujat pada tdk ta’u permasalahannya tapi Aku harus berhikmat dan untuk semua yg masih marah2 Ma’afkan Aku Manusiah yg tdk luput dari kesalahan MERDEKA ," tulisnya lewat akun @ruhutsitompul dikutip Galamedia Jumat, 13 Mei 2022.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul mengunggah sebuah foto mirip Anies Baswedan memakai pakaian adat Suku Dani, Papua.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X