• Minggu, 22 Mei 2022

Bikin Haru, Ini Empat Alasan Alin Pangalima Nekat Jual Ginjal untuk Bangun Jembatan di Kampungnya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 15:02 WIB
Alin Pangalima memposting potret dirinya yang akan menjual ginjal demi pembangunan jembatan di Desa Goyo, Sulawesi Utara.
Alin Pangalima memposting potret dirinya yang akan menjual ginjal demi pembangunan jembatan di Desa Goyo, Sulawesi Utara.

 

BICARABERITA - Kita sempat dihebohkan dengan kabar mahasiswi dari Sulawesi Selatan yang menawarkan ginjalnya untuk dijual guna membangun jembatan di desanya.

Mahasiswi tersebut adalah Alin Pangalima yang bersedia menjual ginjalnya melalui sebuah foto di akun Facebook pribadinya yang diunggah pada 6 Mei 2022 yang lalu.
Aksi yang dilakukan Alin ini lantas membuat banyak warganet terbagi dalam menanggapi hal tersebut.

Tapi apapun yang dikatakan oleh warganet tidak membuat Alin berubah pikiran untuk tetap menjual ginjalnya demi membangun jembatan di desanya.
Alin lantas menjelaskan alasannya mengapa hendak menjual ginjalnya untuk pembangunan jembatan di desanya.

Baca Juga: Ada Ibu-Ibu Ngamuk Di Minimarket, Ternyata Ini Penyebabnya

Berikut empat alasan Alin ingin segera dibangun jembatan di desanya :
1. Karena rute perjalanan dari dan menuju ke Desa Goyo akan menjadi sangat ekstrim jika hujan turun dan air sungai meluap sehingga bisa membahayakan diri warga yang melintasinya.

2. Biaya yang dikeluarkan oleh warga jika harus menyeberang menggunakan rakit dalam satu kali perjalanan adalah Rp.3000, maka untuk satu hari perjalanan berangkat dan pulang dibutuhkan biaya Rp.6000.

Hal ini tentu akan memberatkan masyarakat Bolangitang yang kebanyakan petani jika harus membayar sekitar 6000 rupiah dalam sehari.

Karena jika dikalikan selama sebulan saja sudah melebihi biaya yang digunakan untuk membeli beras untuk satu pekan.

Halaman:

Editor: Vito Adhityahadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal KRL Bogor Berubah, Begini Penjelasan KAI

Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:01 WIB
X