• Minggu, 3 Juli 2022

Safari Prabowo ke Tokoh Politik dan Ulama Disebut Sebagai Persiapan Pemilu 2024, Gerindra Bantah Bagini

- Selasa, 10 Mei 2022 | 08:36 WIB
Prabowo sillaturahmi ke rumah kediaman Megawati Soekarno Putri
Prabowo sillaturahmi ke rumah kediaman Megawati Soekarno Putri

BICARABERITA - Pada momen Idulfitri 1443 Hijriah/Lebaran 2022, Prabowo Subianto melakukan kunjungan atau silaturahmi dengan sejumlah tokoh politik dan ulama.

Tercatat, Prabowo menemui Presiden Joko Widodo, Megawati, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo Kiai Kholil As'ad dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Kiai Ahmad Muzaki Syaha, hingga Sultan Yogyakarta Hamengku Buwono X.

Sejumlah pihak menilai bahwa safari yang dilakukan Prabowo ini merupakan gebrakan politik untuk mempersiapkan Pemilu 2024

Baca Juga: Singgung Pilgub DKI 2017 Curang, Ahok Sebut Allah Akan Membalas

Namun baru-baru ini Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa kunjungan Prabowo hanya sebatas silaturahmi saja. 

"Dan memang bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik. Saya pikir, untuk pilpres misalnya itu masih terlalu dini, karena yang dilakukan hanya memang halal bihalal dan silaturahmi Idul Fitri," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin, 9 Mei 2022.

Ia juga mengatakan bahwa Prabowo sebelumnya menemui Megawati terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tokoh-tokoh yang lain. 

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Ganjar Pranowo Sebagai Sumber Radikalisme di Jawa Tengah Hingga Jokowi Kecil

Hal tersebut menurut Dasco, merupakan sebuah penghormatan kepada Ibu Mega karena beliau merupakan sosok penting yang lebih senior. 

Halaman:

Editor: Muhamad Jafarull Afan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anies Puan Digadang jadi Capres Cawapres 2024

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:07 WIB

PDIP Sebut Era Ahok-Djarot Lebih Baik, Kenapa?

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:26 WIB
X