• Senin, 29 November 2021

Kawat Berduri Dipasang di Kawasan Patung Kuda Menuju Mahkamah Konstitusi Imbas Demo Ribuan Buruh Hari Ini

- Kamis, 25 November 2021 | 12:27 WIB
Pagar kawat berduri dipasang pihak kepolisian telah di Halaman Pendopo Bupati Serang jelang aksi unjuk rasa buruh tuntut kenaikan UMK 2022, Selasa 23 November 2021.  (IST)
Pagar kawat berduri dipasang pihak kepolisian telah di Halaman Pendopo Bupati Serang jelang aksi unjuk rasa buruh tuntut kenaikan UMK 2022, Selasa 23 November 2021. (IST)

BICARABERITA – Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menyampaikan bahwa aparat kepolisian telah menutup sejumlah ruas jalan imbas rencana demonstrasi buruh di depan gedung Mahkamah Konstitusi dan Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis 25 November 2021.

Pantauan jurnalis di sekitar pukul 09.30 WIB, barikade polisi sudah berjaga di sekitar depan Gedung Sapta Pesona di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Aparat kepolisian juga sudah memasang kawat berduri untuk menghadang massa aksi tersebut, dan juga beberapa aparat lainnya berpakaian lengkap berbaris menghadap ke arah Budi Kemuliaan.

Baca Juga: Polda Maluku Beberkan Kronologi Adu Jotos yang Melibatkan Dua Polisi dengan Satu Prajurit TNI di Ambon

Kade Budiyarta juga mengatakan bahwa adanya pengalihan arus lalu lintas dilakukan pada ruas Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara.

“Penutupan hari ini di sekitaran Patung Kuda, di depan Gedung Sapta pesona, dan kemudian dari arah Harmoni sama dari arah Gambir ke arah Istana,” jelas Kade Budiyarta ketika ditemui di lokasi, pada Kamis 25 November 2021.

Kemudian untuk penutupan dan rekayasa lalu lintas di ruas jalan lainnya, Kade Budiyarta juga mengatakan bahwa bersifat situasional.

Baca Juga: 40 Link Twibbon Hari Guru Nasional 2021 Terbaru dan Gratis, Cocok untuk Diunggah ke Media Sosial

Kade Budiyarta juga menuturkan bahwa ruas jalan bakal dilakukan tergantung pada jumlah massa aksi, pertimbangan lain berdasarkan kepadatan kendaraan di sekitar lokasi.

Halaman:

Editor: Putu Agus Hariutama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X