• Senin, 29 November 2021

40 Ucapan Selamat Hari Guru Menyentuh Hati, Cocok Disampaikan kepada Guru, Teman, dan Media Sosial

- Selasa, 23 November 2021 | 14:17 WIB
Hari Guru Nasional di Benua Asia dan sejarahnya. Suasana belajar mengajar di SDN 1 Linggajaya. (Ayotasik.com/Ist)
Hari Guru Nasional di Benua Asia dan sejarahnya. Suasana belajar mengajar di SDN 1 Linggajaya. (Ayotasik.com/Ist)

BICARABERITA - Pada kesempatan kali ini, kami akan bahas mengenai ucapan selamat hari guru menyentuh hati. Ucapan ini bisa kamu sampaikan kepada guru atau diposting di media sosial.

Ucapan selamat hari guru menyentuh hati yang akan kami sajikan, mungkin akan mengetuk lubuk hatimu. Karena ada beberapa nilai-nilai yang kami sisipkan di dalamnya. 
 
Merayakan hari guru Nasional 2021, dengan ucapan selamat hari guru menyentuh hati mungkin akan sangat berkesan.
 
 
Terlebih lagi, sekarang masa pandemi yang sangat sulit untuk pendidikan di Indonesia. Dengan ucapan selamat hari guru menyentuh hati semoga bisa menjadi semangat tersendiri bagi guru dan siswa. 
 
Bagaimana sih ucapan selamat hari guru menyentuh hati? Yuk simak paparan berikut ini.
 
1. "Selamat hari guru Nasional 2021, aku turut bangga dengan jasa-jasa guru yang telah mencerdaskan anak bangsa. Semoga engkau sehat selalu dimanapun berada,"
 
2. "Terima kasih bapak ibu guru yang telah menyalurkan ilmu. Perjuanganmu mendidik anak bangsa akan terus terkenang dalam jiwa. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
 
3. "Mengajar siswa-siswi di sekolah memang berat sekali. Engkau harus memprioritaskan anak didikmu ketimbang urusan pribadimu. Aku sangat berterima kasih kepadamu karena telah mendidik kami dengan sepenuh hati. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
4. "Ucapan selamat hari guru Nasional 2021, mungkin hanya itu yang bisa aku unggah di media sosial. Aku turut bangga karena pernah menjadi siswa dari seorang guru. Terima kasih atas pengabdian mu,"
 
5. "Guruku pahlawanku, jasa-jasa mu akan ku kenang selalu. Terima kasih atas pengabdianmu,"
 
6. "Guru memberikan yang terbaik untuk anak didiknya. Dedikasimu tidak akan pernah bisa diganti dengan materi. Terima kasih guru, selamat hari guru Nasional 25 November 2021,"
 
7. "Bagaimanapun juga, guru adalah gerbang pertama bagi putra putri bangsa untuk bisa berkembang. Tanpamu, pendidikan akan lesu,"
 
8. "Aku memang tak sepandai Einstein, aku juga tak seganteng David Beckham. Tapi aku adalah seorang murid yang patuh terhadap guruku,"
 
9. "Bangga, mungkin itu rasa yang tergambar dalam diriku. Tepat 25 November 2021 aku merayakan hari guru dengan bapak ibu guru sekalian. Terima kasih atas jasa-jasa dan pengabdianmu,"
 
10. "Guru adalah ujung tombak pendidikan. Tanpa adanya seorang guru, dunia tidak akan pernah mengalami kemajuan. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
11. "Kata SEMANGAT, mungkin itu yang bisa menggambarkan guru-guru saat ini. Di tengah pandemi mereka tetap mendidik anak-anak Indonesia. Terima kasih guru-guru ku, aku bangga padamu. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
12. "Semua orang berhak bermimpi, tetapi tak semua orang bisa mewujudkan mimpi. Guru menjadi jembatan setiap insan untuk terus meraih mimpi. Terima kasih bapak ibu guru, karenamu aku bisa meraih mimpiku,"
 
13. "Selamat hari guru Nasional 2021, Pendidikan di Indonesia sekarang tengah lesu, pandemi covid menjadi penyebabnya. Meski begitu, Guruku tetap memberikan ilmu. Demi kemajuan anak-anak bangsa Indonesia,"
 
14. "Mungkin saja jika tanpa seorang guru, dunia ini akan hampa dan tak berwarna. Guru bak pelangi yang datang di tengah keramaian. Memberikan warna yang indah untuk menebar manfaat bagi semua yang menyaksikannya,"
 
15. "Setiap kali engkau mengajar, tak pernah aku melihat cemberut di wajahmu. Engkau mengajari ku apa arti sikap profesional,"
 
16. "Berangkat pagi hari dan pulang sore hari, mungkin itu sudah menjadi aktivitas sehari-hari. Engkau tak pernah mengeluh dengan sikap anak-anak didikmu yang menjengkelkan. Padahal engkau juga memiliki masalah sendiri di rumah, tetapi tak pernah diungkapkan. Rasa profesional mu menjadi panutan bagiku, wahai guru,"
 
17. "Guruku pernah berpesan, agar aku belajar yang rajin supaya dapat mencapai semua mimpi dan membanggakan orang tua. Kata-kata itu selalu terngiang di kepalaku. Aku sangat berterima kasih kepadamu guru,"
 
18. "Guru adalah jembatan ilmu. Dengan guru, siswa-siswi di Indonesia bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. Selamat hari guru Nasional 2021," 
 
19. "Terima kasih ku ucapkan kepadamu wahai guru, karena jasamu bisa membuat Indonesia menjadi lebih maju. Engkau mencetak generasi muda yang jenius dan pandai,"
 
20. "Selamat hari guru Nasional 2021, Guruku pahlawanku, kata yang selalu terpampang dalam poster di kamarku. Aku sangat berterima kasih kepada guru, dan suatu saat nani aku ingin menjadi guru,"
 
21. "Bapak Ibu guru, terima kasih atas semua ilmu yang telah kalian berikan. Kami bisa seperti sekarang berkat bimbingan dari kalian semua. Semoga di hari guru Nasional ini, kalian semua mendapatkan kesehatan dan kesejahteraan,"
 
22. "Selamat hari guru Nasional 2021, Engkau berangkat pagi pulang sore dan mengabaikan keluargamu di rumah. Kedudukan mu lebih mulia dari siapapun,"
 
23. "Beribu terima kasih senantiasa ku ucapkan pada kalian wahai pada guru. Momen hari guru Nasional ini aku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kalian semua. Sehat selalu pahlawan pendidikan Indonesia,"
 
24. "Guruku adalah pahlawanku. Berkat mereka semua, aku bisa meraih cita-cita ku. Aku sangat berterima kasih pada kalian semua,"
 
25. "Luasnya lautan di muka bumi, tak sebanding dengan luasnya kesabaran yang dimiliki oleh seorang guru untuk mendidik siswa-siswinya, selamat hari guru,"
 
26. "Senakal-nakalnya aku, aku akan tetap mematuhi guruku. Karena berkat mereka aku bisa membaca dan menghitung. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
27. "Salam hormat dariku, di hari yang membahagiakan ini aku turut mengucap syukur dan rasa banggaku padamu. Semoga kalian semua sehat selalu dan diberi kelancaran rezeki oleh tuhan yang maha kuasa,"
 
28. "Kau yang telah mengajariku bagaimana bersikap dengan baik, dan kau juga yang telah mengajariku tatakrama. Aku bersyukur pernah mendapatkan pendidikan yang sangat bermanfaat dan selalu diterapkan di kehidupan sehari-hari,"
 
29. "Semua pengorbananmu, layak mendapatkan apresiasi tinggi dari pemerintah. Terima kasih guruku, di hari guru Nasional 2021 ini aku akan terus mengingat pesanmu agar menjadi pribadi yang baik,"
 
30. "Senyum di wajahmu adalah anugerah yang besar bagiku. Engkau menciptakan pembelajaran yang menarik dan nyaman bagi kami. Padahal engkau sendiri tengah mengemban beban yang cukup berat,"
 
31. "Bagaimana bisa aku lupa dengan guru yang mengajariku membaca? Semua ilmu bisa meresap dalam jiwa dan ingatan tetap melekat di dalam tempurung kepala. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
32. "Teringat suatu ketika engkau memarahiku yang bandel. Aku sungguh malu dan menyesal. Tetapi berkat itulah, aku belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terima kasih guru, yang telah mengajariku segalanya,"
 
33. "Dedikasi seorang guru takan bisa dihitung dengan materi. Engkau rela mengurusi siswa-siswi yang bahkan bukan anak kandungmu. Sungguh mulia sekali profesimu wahai guru,"
 
34. "Menjadi guru merupakan pekerjaan berat. Tanggung jawab yang besar dengan upah tak seberapa menjadi tantangan tersendiri. Semoga para guru di Indonesia bisa makin sejahtera. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
35. "Semua yang ada di dunia ini sangat fana, kecuali ilmu yang bermanfaat. Guru menyalurkan ilmu tanpa pamrih. Mereka akan mendapatkan pahala yang besar dari tuhan yang maha Esa,"
 
36. "Aku tak pandai berkata-kata, aku juga tak pandai berhitung. Tapi berkat engkau, aku bisa membaca dan menulis serta berhitung. Sebuah nilai yang luar biasa dari sebuah pendidikan. Aku turut mengucapkan selamat hari guru Nasional 2021. Semoga tambah maju dan sehat selalu,"
 
37. "Aku dengar upah seorang guru honorer hanya 200 ribu. Sangat menyakitkan ketika mendengar berita tersebut. Rasanya tak pantas bila seseorang yang menjadi ujung tombak negara kurang dihargai,"
 
38. "Semangat terus para pejuang pendidikan. Ilmu yang engkau berikan pada anak bangsa negeri ini sangat bermanfaat dan memberikan perubahan besar,"
 
39. "Semua kerja keras yang engkau lakukan, menghasilkan anak didik yang cerdas dan berprestasi. Kami sangat bersyukur karena memiliki guru seperti mu. Selamat hari guru Nasional 2021,"
 
40. "Selamat hari guru Nasional, terima kasih atas dedikasi, kesabaran, dan ilmu yang telah diberikan kepada kami semua. Karena kalianlah, kami bisa menggapai impian masing-masing,"
 
Demikianlah ucapan selamat hari guru menyentuh hati yang bisa kamu sampaikan ke guru, teman, dan juga bisa digunakan sebagai caption media sosial
 
Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua ya. Terima kasih telah berkunjung.
 

Editor: Yanuarius Edison Janur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X